HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengembangan Inovasi Produksi Peternakan Agar Ditingkatkan

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah Paa Acara Seminar Peternakan. Foto (istimewa)

MEDAN : Pengembangan inovasi produksi peternakan di Provinsi Sumatera Utara diharapkan dapat ditingkatkan.

Sebab berdasarkan letak geografis, Provinsi Sumatera Utara berpeluang besar di sektor peternakan.

"Saya berharap besar pada adik-adik mahasiswa peternakan ini, harus bisa ciptakan inovasi-inovasi dibidang peternakan," kata Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah saat memberi motivasi kepada mahasiswa peserta Seminar Nasional Animal Science Universitas Sumatera Utara [USU] Competition, di Aula Fakultas Pertanian USU, Jumat (15/2/2019).

Dengan terciptanya inovasi-inovasi dibidang peternakan, kata Musa Rajekshah, sehingga nantinya di Sumut ini tidak perlu lagi impor daging dari luar negeri atau daerah lain. "Bila perlu kita yang harus ekspor ke luar, untuk itu adik-adik mahasiswa harus semangat,” kata Musa.

Selain itu, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah mengharapkan di masa mendatang terjalinnya kerjasama antara Pemprov Sumut dengan USU.

Baik itu kerjasama dibidang riset dan teknologi atau di lapangan dalam bentuk desa binaan penghasil ternak-ternak unggul.

Wakil Dekan II Fakultas Pertanian USU, Jonatan Ginting mewakili Dekan Fakultas Pertanian USU menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur Sumut dalam seminar nasional tersebut.

Kehadiran Wakil Gubernur Sumut, menurut Jonatan Ginting, merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemprovsu terhadap perkembangan dunia akademis dan dukungan pada kegiatan mahasiswa selaku generasi muda penerus bangsa. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *