HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Dubes Perancis Resmikan Laboratorium Mikrobiology PT TLM

Dubes Perancis untuk Indonesia Jean Charles Berthonnet didampingi Dirut PDAM Tirtanadi Sumut Sutedi Raharjo Meresmikan Laboratorium Mikrobiology PT TLM. Foto (istimewa)

MEDAN : Laboratorium Mikrobiology PT Tirta Lyonnaise Medan [TLM] yang berada dikawasan Jalan Limau Manis, Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara diresmikan.

Peresmian dilakukan langsung oleh Duta Besar Perancis untuk Indonesia, Jean Charles Berthonnet, Kamis (14/3/2019) yang dihadiri Presiden Direktur TLM Mustafa Tunc Erk, Pelaksana Sekdaprovsu Nouval Mahyar, Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo, Direktur Keuangan PDAM Tirtanadi, Arif Haryadian, Direktur Air Limbah, Hari Batanghari, Kepala Sekretaris PDAM Tirtanadi Jumirin, Kabid Publikasi dan Komunikasi, Sekper PDAM Tirtanadi, Oktavia Anggraini, Asisten I Publikasi dan Komunikasi Sekper Zaman K. Mendrofa.

Hadir juga pada acara tersebut Sekretaris dan Anggota Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi, Iqbal Hanafi Hasibuan dan Silmi, Kadiv Pengolahan Air Minum Joni Mulyadi, Kadiv Perencanaan Air Minum Adi Sucipto.

Pada kesempatan itu, Dubes Perancis untuk Indonesia Jean Charles Berthonnet menyampaikan komitmen dalam membantu dan meningkatkan kualitas air minum bagi pelanggan PDAM Tirtanadi.

Pemerintah Perancis, ungkap Jean, nantinya juga akan melatih pegawai PDAM Tirtanadi yang merupakan salah satu program dalam meningkatkan kemampuan SDM.


Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dalam sambutannya yang dibacakan Pelaksana Sekretaris Pemprovsu, Nouval Mahyar menyambut baik keberadaan Laboratorium Mikrobiology.

Sehingga dengan keberadaan laboratorium bisa meningkatkan mutu yang lebih baik lagi.

Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumut, Sutedi Raharjo menyampaikan terimakasih kepada pihak PT TLM dengan adanya laboratoriumnya bisa lebih meningkatkan mutu air minum.

Apalagi semenjak adanya kerjasama dari 2001 lalu telah membantu dalam pensuplaian air bagi para pelanggan dan diharapkan nantinya pada Oktober 2019, pihak TLM bisa memproduksi air 900 liter perdetik.

Presdir PT TLM Mustafa Tunc Erk menyampaikan, pihaknya terus melakukan peningkatkan mutu layanan, saat ini pihaknya membangun layanan air kepada pelanggan.

Sekarang ini, kata Mustafa, TLM telah berhasil menyiapkan 500 liler perdetik yang diharapkan pertambahan debit ditingkatkan 400 liter perdetik, sehingga pada Oktober 2019 ini sudah bisa tercapai 900 liter perdetik. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *