HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kader Pemuda Pancasila Sumut Ikut Apel Siaga dan Seminar Bela Negara

Menhan RI  Ryamizard Ryacudu [tengah] pada acara Seminar Bela Megara di Medan. Foto (istimewa)

MEDAN : Ribuan kader Pemuda Pancasila Sumatera Utara mengikuti Apel Siaga dan Seminar Bela Negara yang digelar di Regale Convention Center Medan, Sabtu (16/3/2019).

Seminar Bela Negara tersebut menghadirkan narasumber Menteri Pertahanan [Menhan] Republik Indonesia, Jenderal [Purn] Ryamizard Ryacudu.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut, Kodrat Shah menyampaikan terimakasih kepada Menhan RI Ryamizard Ryacudu atas kesediaannya memberikan arahan tentang Bela Negara untuk membangkitkan semangat Bela Negara di kalangan kader Pemuda Pancasila.

Kodrat Shah juga mengimbau agar di tahun politik ini, Pemuda Pancasila bersatu tidak boleh terpecah belah.

“Kita harus bisa membaca kemana arah Ketua Umum kita, kita harus patuh dan loyal pada pimpinan kita,” tambah Kodrat Shah.

Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu dalam kuliah umumnya menyampaikan tentang pentingnya membela negara dari ancaman nyata paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila yang mengancam keutuhan NKRI dan Ideologi Pancasila.

Ryamizard mengatakan, TNI dan juga semangat masyarakat membela tanah air adalah tolak ukur dari kekuatan sebuah negara.

"Bersama TNI dan masyarakat, Pemuda Pancasila diminta untuk terus mengawal serta menjaga kedaulatan NKRI dari pihak-pihak maupun paham-paham yang mengganggu kedaulatan NKRI apapun resikonya,” tegas Ryamizard.

Hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajek Shah, Sekjen MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman, Kakanwil Kemenhan Sumut Kolonel Inf Nazar Mulyadi, mewakili Pangdam I/BB Kolonel Tedi Halilintar, Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Sumut Ali Madhy, Forkompida Sumatera Utara. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *