HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprov Sumut dan Pemerintah Inggris Perkuat Kerjasama dibidang Pendidikan Riset

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah Menerima Kunjungan Wakil Duta Besar Inggris dan Timor Leste, Rob Fenn. Foto (istimewa)

MEDAN : Pemerintah Inggris dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara [Pemprov Sumut] akan memperkuat hubungan kerjasama, terutama dalam bidang pendidikan dan riset, termasuk juga menjajaki bidang investasi, teknologi dan lingkungan.

Hal ini terungkap saat Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menerima kunjungan Wakil Duta Besar Inggris dan Timor Leste, Rob Fenn di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Kamis (21/3/2019).

“Apa yang bisa kita bantu tentu akan dibantu. Apalagi bila berhubungan dengan industri, pariwisata dan pendidikan yang merupakan fokus utama saya dan Pak Edy,” kata Musa Rajekshah.

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah berharap melalui kerjasama bidang pendidikan, ke depannya akan banyak mahasiswa Indonesia, khususnya Sumatera Utara bisa mengecap pendidikan di Inggris.

“Karena selama ini banyak minat warga kita untuk sekolah di Inggris, tapi kebanyakan dari golongan ekonomi menengah ke atas. Makanya, Pemprov Sumut berkeinginan agar pelajar yang terkendala soal biaya bisa dibantu untuk bisa memperoleh pendidikan terbaik,” harap Musa.

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah juga menyambut baik atas kerjasama yang telah dilakukan selama ini dibidang pendidikan dan riset melalui program Newton Fund.

Dimana diketahui Newton Fund adalah dana bantuan Pemerintah Inggris untuk kemitraan UK-Indonesia Science & Technology Partnership, yang diharapkan dapat memberikan dampak nyata dalam perekonomian dan sosial. Diharapkan, kerja sama ini bisa mempererat hubungan bilateral antara Inggris dan Indonesia, terutama pada bidang riset dan inovasi.

Wakil Duta Besar lnggris dan Timor Leste, Rob Fenn menyanjung ragam potensi yang selama ini dimiliki oleh Sumatera Utara. Dia meyakini melalui potensi yang gemilang tentu banyak kesempatan kerjasama yang dapat digali.

Dengan potensi yang gemilang dari Sumatera Utara, banyak kesempatan yang bisa kita gali untuk kerja sama yang lebih erat. Saya berharap Inggris dapat membangun lebih banyak kolaborasi dengan Sumut, dan berkontribusi untuk pembangunan ekonomi dan kemakmuran masyarakat," ujar Rob. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *