HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprov Sumut Siap Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Menerima Kunjungan Kepala BPS Sumut. Foto (istimewa)

MEDAN : Pelaksanaan Sensus Penduduk tahun 2020 yang akan dilakukan Badan Pusat Statistik [BPS] Sumut mendapat dukungan yang sangat baik dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, kata Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, juga siap bekerjasama untuk menyukseskan sensus tersebut.

Hasil sensus tersebut, kata Edy Rahmayadi, tentunya dapat digunakan untuk menyusun rencana pembangunan daerah, khususnya dalam upaya pengentasan kemiskinan di Sumatera Utara.

“Saat ini Pemprov Sumut sedang berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah [PAD] melalui berbagai sektor,” kata Edy Rahmayadi saat menerima audensi Kepala BPS Provinsi Sumut Syech Suhaimi di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Selasa (5/3/2019).

Disampaikan Edy Rahmayadi, baru-baru ini Sumut berhasil mengekspor berbagai hasil pertanian dari Kabupaten Karo, khususnya kol atau kubis Berastagi. Ekspor hasil pertanian tersebut diharapkan dapat mendorong minat petani untuk meningkatkan produksi hasil pertanian, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat sekitarnya.

SelainkKol, saat ini juga sedang dikembangkan tanaman jagung yang hanya berusia 3 bulan dan dapat dipanen, serta dapat ditanam secara tumpang sari. Ini cocok untuk di Kabupaten Karo, Kabupaten Humbahas dan Kabupaten Toba Samosir.  "Oleh karena itu kita akan menggandeng Bank Sumut dan PDAM nantinya,” kata Edy Rahmayadi.
 
Kepala BPS Provinsi Sumut Syech Suhaimi, menyampaikan tentang rencana pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 di seluruh Indonesia, termasuk Sumut. Sensus penduduk akan dilakukan secara individu dan door to door. Karena itu, diharapkan adanya kerja sama dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sumut. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *