HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

PRSU Digelar 8 Maret Hingga 8 April 2019

Konfrensi Pers Rencana Pembukaan PRSU. Foto (istimewa)

MEDAN : Pekan Raya Sumatera Utara [PRSU] tahun 2019 digelar pada 8 Maret hingga 8 April 2019 di Jalan Gatot Subroto Medan.

Jumlah pengunjung event yang digelar setiap tahun itu ditargetkan mencapai 600.000 orang.

"Itu yang benar-benar pengunjung, kalau dengan peserta dan tamu undangan totalnya ditargetkan hingga 1 juta pengunjung,” kata Muhammad Ferry Budiman Sumbayak, dari PT Media Kreasi Nusantara yang merupakan Promotor PRSU, pada konferensi pers di Press Room, Kantor Gubernur Sumut, Selasa (5/3/2019).

Ferry mengatakan, banyak hal menarik dan baru di PRSU selama sebulan, salah satunya Kampung Kopi.

"Di Kampung Kopi pengunjung bisa menikmati beragam kegiatan seperti talkshow coffee, edukasi kopi, workshop. Untuk memanjakan pecinta kuliner, panitia mendirikan Food Island yang diisi oleh berbagai stand UMKM," ungkapnya.

PRSU 2019 tetap mengadakan kegiatan yang sudah sering dilaksanakan. Di antaranya pertunjukan kesenian lokal dari kabupaten/kota, pertunjukan 18 artis ibukota, serta mengadakan lomba stan PRSU terbaik tahunan.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut, Ilyas Sitorus menyebutkan, pada PRSU tahun ini Biro Humas dan Keprotokolan turut serta memeriahkan ajang tahunan tersebut dengan kegiatan menarik.

Di antaranya Bengkel Jurnalistik dan Coaching Clinic yang akan memberikan wawasan atau pengetahuan dasar kejurnalistikan baik itu tulis, foto dan video, kepada pengunjung stan.

Selain itu, katanya, Biro Humas dan Keprotokolan juga akan mendirikan 360° photobooth. Pengunjung bisa berswafoto secara gratis di photobooth yang masih tergolong baru dan unik tersebut.

Tidak hanya itu, di stan tersebut juga akan dipamerkan produk jurnalistik. Mulai dari surat kabar dari masa kolonial hingga sebelum kemerdekaan, foto tokoh pers Sumut, album foto bersejarah Sumut, buletin majalah dan lainnya.

Turut hadir pada konferensi pers tersebut Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Ilyas Sitorus dan Ketua Panitia PRSU 2019 Nuzirwan Lubis. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *