HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sail Nias 2019 Strategi Pariwisata Yang Tepat Datangkan Wisatawan

Wagub Sumut Musa Rajekshah dan Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly Pada Acara Peluncuran Sail Nias 2019. Foto (istimewa)

JAKARTA : Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dan dipilihnya Sumatera Utara, khususnya Kepulauan Nias sebagai tuan rumah ajang tahunan Wisata Bahari tahun 2019 atau Sail Nias.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah di Grand Ballroom Hotel Sultan Jakarta pada Kamis malam 14 Maret 2019.

Dengan dipilihnya Kepulauan Nias sebagai tuan rumah Sail Nias 2019, menurut Musa Rajekshah, akan mempercepat pembagunan dan kebangkitan Kepulauan Nias.

"Saya yakin Nias akan segera bangkit. Khususnya dengan adanya kegiatan Sail Nias ini. Sesuai dengan tema untuk tahun ini, yakni Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia, mudah-mudahan bisa terwujud melalui event ini. Mari bersama-sama, kita sukseskan Sail Nias Tahun 2019," kata Musa Rajekshah.

Peluncuran Sail Nias Tahun 2019 yang mengusung tema “Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia” ditandai dengan pemukulan gendang alat musik khas Nias 'Fodrahi'.

Gendang 'Fodrahi' dipukul bersama-sama oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dan Bupati Nias Selatan Hilarius Duha selaku tuan rumah, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly selaku Ketua Panitia Pusat Sail Nias Tahun 2019, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani selaku Wakil Ketua Panitia Pengarah, dan mewakili Menteri Pariwisata Republik Indonesia yakni Penasehat Kehormatan Menteri Pariwisata Indroyono Susilo.

Musa Rajekshah meyakini bahwa Sail Nias Tahun 2019 merupakan strategi pariwisata yang tepat, mendatangkan banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang tentunya akan memberi kontribusi devisa dan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Nias dan Sumut secara khusus, serta Indonesia secara umum.

"Dengan melihat meriahnya launching hari ini, saya optimis kita bisa suskeskan Sail Nias Tahun 2019. Mudah-mudahan sinergi seperti ini akan terus berlanjut," harapnya.

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly sebagai Ketua Panitia Pusat Sail Nias 2019 menyampaikan bahwa Sail Nias 2019 akan berlangsung pada bulan Juli hingga September 2019 di lima kabupaten/kota Nias dengan 17 rangkaian kegiatan.

Puncak acara direncanakan terlaksana pada bulan September di Teluk Dalam, Nias Selatan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *