HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Minta IKAL Sumut Beri Kontribusi Nyata kepada Masyarakat Sumut

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bertemu dengan Pengurus IKAL Sumut di Kantor Gubernur Sumut. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)


MEDAN : Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas [IKAL] Sumatera Utara diminta untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Sumatera Utara.

Permintaan tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat bertemu dengan pengurus IKAL Sumut di Kantor Gubernur Sumatera Utara di Jalan Pangeran Dipanegoro Medan, Kamis (14/6/2019).

"Sumatera Utara ini punya banyak pekerjaan rumah, satu demi satu harus kita selesaikan, tetapi dengan cepat. IKAL ini harus ikut berkontribusi menyelesaikan masalah-masalah ini, kerja nyata untuk masyarakat. Banyak yang harus kita pikirkan, ruang terbuka hijau, banjir, sumber air. Lemhanas ini isinya orang-orang yang jago, kita tunjukkan kerja nyata,” ujar Edy Rahmayadi.

Selain masalah lingkungan, pertemuan ini juga membahas peningkatan rasa kebangsaan di sekolah-sekolah, seperti upacara bendera setiap hari Senin, menyanyikan lagu kebangsaan, membacakan Pancasila dan Undang-Undang Dasar.

"Kita juga harus bisa meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat, terutama masyarakat Sumut. Salah satu caranya adalah dengan memberikan perintah kepada semua sekolah-sekolah untuk upacara bendera setiap Senin, menyanyikan lagu kebangsaan, membacakan Pancasila dan Undang-Undang Dasar. Itu harus dilakukan,” kata Edy Rahmayadi.

Selaku Ketua IKAL Sumut, Edy Rahmayadi berharap setiap minggunya IKAL Sumut membuat pertemuan untuk merumuskan masalah-masalah di Sumut dan memberikan solusi.

"Nanti setiap minggunya IKAL harus rapat, membahas permasalahan-permasalahan yang ada di Sumut. Susun skema dan program kerjanya. Dan satu bulan sekali bertemu dengan saya. Ayo, apa yang bisa kita buat untuk Sumut ini,” katanya.

Audiensi IKAL Sumut dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dihadiri pengurus dan anggota IKAL Sumut seperti Sumandi Wijaya [Wakil Ketua], Hendrik H Sitompul [Bendahara], Tamazaro Zega, Prof Subhilhar dan juga Hj Sabrina yang merupakan Sekretaris Daerah Sumut. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *