HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Lima Kabupaten di Sumut Jadi Contoh Kawasan Agraris Terpadu

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat melakukan panen raya di Kabupaten Mandailing Natal beberapa waktu lalu. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

MEDAN : Sebanyak lima dari 33 kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Utara dijadikan contoh sebagai kawasan agraris terpadu.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan [Balitbang] Provinsi Sumatera Utara, Irman menjelaskan saat ini pihaknya sedang melakukan finalisasi kawasan strategis agraris di Sumatera Utara.

Tujuannya, sebut Irman, agar prioritas dibuat dibeberapa daerah percontohan agraris terpadu.

"Ada kita pilih lima kabupaten sebagai daerah percontohan agraris terpadu, yaitu Kabupaten Humbang Hasundutan, Karo, Serdang Bedagai, Tapanuli Selatan dan Padang Lawas," kata Irman di Medan, Selasa (9/7/2019).

Kelima daerah tersebut, ungkap Irman, dijadikan contoh untuk kawasan agraris terpadu di Sumut, akan ada kemitraan antara provinsi dengan kabupaten.

Kemitraan tersebut, kata Irman, diantaranya tentang pembangunan kawasan sektor pertanian, sektor perikanan dan sektor perkebunan.

Dipilihnya kelima daerah ini sebagai kawasan agraris terpadu di Sumut, menurut Irman, karena daerah-daerah ini sudah lebih siap dan sudah ada rencana awal.

"Program ini akan diseminarkan besok selanjutnya akan dilaporkan kepada gubernur untuk dilaksanakan dan ditetapkan pada tahun 2020," ujar Irman.(RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *