HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Formanas Tuntut Terealisasinya Jalan Layang Medan-Berastagi

Ketua DPRD Sumut, H Wagirin Arman menerima aspirasi Formanas yang menuntut terealisasinya Jalan Layang Medan-Berastagi. Foto (Redaksimedan.com)

Redaksimedan.com :  Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Nasional [Formanas] menggelar aksi unjukrasa di depan Gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara, di Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (27/8/2019).

Dalam aksi tersebut, massa Formanas menuntut agar direalisasikannya pembangunan jalan tol atau jalan layang Medan-Berastagi.

Axel Sudi Jaya Saragih, salah seorang perwakilan pengunjukrasa dari Kabupaten Simalungun menyampaikan, Jalan Medan-Berastagi merupakan akses utama yang menghubungkan ibukota Provinsi Sumatera Utara dengan Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Humbahas, Kabupaten Samosir serta beberapa kabupaten lainnya.

Jalan sepanjang lebih kurang 70 kilometer itu masih tetap digunakan oleh masyarakat dan menjadi salah satu jalur paling sibuk di Sumatera Utara, dimana dominan kendaraan yang melintas di jalur itu adalah bus AKDP, truk pengangkut hasil bumi, mini bus wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di seputaran Kabupaten Karo, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Dairi serta kabupaten lainnya.

Axel berharap agar pembangunan jalan tol ini cepat terlaksana, sehingga terjaminnya kelancaran transportasi itu akan menjamin percepatan sampainya barang-barang produk pertanian, tidak hanya dari Karo tetapi juga dari Simalungun, dari Dairi dan pemekarannya termasuk Pakpak Bharat bahkan sampai ke Aceh, dimana Jalan Medan-Berastagi adalah jalan utama menuju Medan.

Tuntutan yang disampaikan Formanas dalam aksi tersebut meminta agar DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk mengusulkan kembali pembangunan jalan tol/layang Medan-Berastagi sebagai upaya percepatan pembangunan jalan tol/layang.

Kemudian, Formanas juga meminta DPRD Provinsi Sumatera Utara agar memanggil kepala daerah terkait yang berkepentingan dalam pembangunan jalan tol/layang Medan-Berastagi serta memposisikan Gubernur Sumatera Utara sebagai leading sektor untuk mengorganisir daerah kabupaten lintasan dan kabupaten terdampak.

Aspirasi Formanas diterima langsung Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman dan sejumlah Anggota DPRD Sumut lainnya.

Wagirin Arman menyampaikan pihaknya akan menjadwalkan rapat kerja dengan semua pimpinan daerah seperti Karo, Simalungun, Pakpak Bharat, Humbahas, Samosir, Deliserdang, dimana pembangunan jalan tol itu sangat penting, untuk kepentingan masyarakat Sumut. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *