HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

FSPMI Sumut Besok Berencana Akan Demo ke Kantor Gubernur Sumut

Ketua DPW FSPMI Sumut, Willy Agus Utomo saat melakukan aksi. Foto (istimewa)

MEDAN : Ratusan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia [FSPMI] Sumatera Utara berencana akan melakukan aksi unjukrasa ke Kantor Gubernur Sumatera Utara di Jalan Dipanegoro Medan.

Aksi tersebut rencananya akan dilakukan besok, Kamis 15 Agustus 2019 menolak rencana Revisi UU Ketenagakerjaan Nomor 13 tahun 2003.

Ketua DPW FSPMI Sumut, Willy Agus Utomo menyampaikan, rencana pemerintah yang akan melakukan revisi terhadap Undang-undang Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003 mendapat penolakan dari elemen buruh FSPMI Sumut.

"Kita besok aksi menolak tegas revisi UU Ketenagakerjaan yang dinilai mengebiri hak buruh Indonesia," kata Willy Agus Utomo didampingi Sekretaris DPW FSPMI Sumut, Tony R Silalahi, Ketua Cabang FSPMI Deliserdang, Dedi Hendrawan dan Apen Manurung dari Garda Metal FSPMI Sumut di Medan, Rabu (14/8/2019).

Sekretaris FSPMI Sumut, Tony Rickson Silalahi menambahkan, besok para buruh yang melakukan aksi berasal dari beberapa daerah di Sumut, seperti buruh Kota Medan, Kabupaten Deli Sedang, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Labuhan Batu Raya dan Tabagsel.

Selain menolak Revisi UU Ketenagakerjaan, ungkap Tony, FSPMI Sumut akan mengusung beberapa poin tuntutan dalam aksi besok.

Beberapa tuntutan itu, sebut Tony, tolak revisi UUK Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, cabut kebijakan upah murah PP Nomor 78 tentang Pengupahan, tolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan, hapuskan sistem kerja perbudakan [outsourching, kontrak, harian lepas dan pemagangan] dan Pemerintah harus antisipasi gelombang PHK Masal.

"Itu untuk nasional. Untuk tuntutan daerah, kami meminta agar Gubernur Sumatera Utara memerintahkan Disnakernya untuk segera menyelesaikan kasus-kasus perburuhan di Sumut, dan agar Gubsu bersama DPRD Sumut memperkuat penegakan hukum ketenagakerjaan dengan menambah anggaran, kuantitas, kualitas SDM pegawai pengawas ketenagakerjaan di Sumatera Utara" tutup Tony. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *