HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua DPRD Sumut Diundang untuk Hadiri Pentas Seni SMP St Yoseph Pemuda Medan

Audiensi Panitia Pentas Seni SMP St Yoseph Pemuda Medan ke Ketua DPRD Sumut. Foto (istimewa)

Redaksimedan.com : Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Drs Baskami Ginting diundang siswa siswi SMP St Yoseph Pemuda Medan untuk dapat menghadiri kegiatan pentas seni anak didik SMP St Yoseph Medan yang bertajuk Character Building.

Undangan untuk dapat menghadiri pentas seni siswa siswi SMP St Yoseph Pemuda Medan ini disampaikan langsung Ketua Panitia Pentas Seni SMP St Yoseph Pemuda Medan, Pedro Manuel bersama para siswa-siswi SMP St Yoseph Pemuda Medan saat beraudiensi dengan Ketua DPRD Sumut, Drs Baskami Ginting di ruang kerja Ketua DPRD Sumut, Rabu (30/10/2019).

Pedro Manuel yang didampingi Kepala Sekolah SMP St Yoseph Pemuda Medan, Alizaro Laia menyampaikan, penyelenggaraan pentas seni yang bertajuk Character Building itu akan digelar pada 29 November 2019 di Selecta Convention Hall.

Kepala Sekolah SMP St Yosep Pemuda Medan, Alizaro Laia menyampaikan, tujuan kedatangan tersebut untuk bersilaturahmi sekaligus mengundang Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting secara langsung agar dapat menghadiri acara pentas seni anak-anak didik.

Pedro Manuel Simanjutak mengatakan, pentas seni selain sebagai wadah apresiasi siswa terhadap seni, juga sebagai pengetahuan dasar akan pembangunan karakter.

Tujuannya mengembangkan bakat siswa dibidang seni, membantu siswa memiliki sikap bertanggung jawab.

Tujuan lain, katanya, menumbuhkan rasa kerjasama dalam satu tim, menghindarkan siswa dari sikap apatis, membangun karakter yang peduli dan simpatik terhadap sesama dan lingkungan sekitar, serta mewujudkan penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Ketua DPRD Sumut, Drs Baskami Ginting menyambut antusias kegiatan pentas seni yang dirancang para siswa-siswi SMP St Yoseph Pemuda Medan, karena kegiatan tersebut dapat menambah kreativitas seni anak remaja kearah yang positif.

"Kami suka dengan anak-anak yang masih remaja sudah punya pemikiran positif untuk membangun karakter yang peduli terhadap lingkungan sekitar dan dapat menghindarkan siswa dari sikap apatis, maupun perbuatan negatif seperti narkoba," ujarnya.

Baskami berharap semua pihak agar memberi dukungan terhadap kegiatan pentas seni siswa SMP St Yoseph Pemuda Medan, sebab kegiatan ini merupakan wadah ekspresi anak-anak didik dalam satu rangkaian acara teater musik dan tari-tarian.

"Tema yang diusung dapat menjadi salah satu pembelajaran nyata bagi anak-anak untuk pembangunan karakter dari SMP menjadi pribadi lebih solid kedepan. Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses dan dapat memunculkan hal-hal pembelajaran yang baru untuk menghasilkan ide-ide terbaik guna membanggakan orang tua, bangsa dan negara," ujar Baskami. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *