HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Latma Pasific Partnership 2020 Digelar di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng

Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan Setdaprov Sumut, Afifi Lubis menyambut rombongan dari Mabes TNI dan Angkatan Laut Amerika Serikat terkait akan dilaksanakannya Latma Pasific Partnership tahun 2020 di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan.com : Latihan Bersama [Latma] Pasific Partnership tahun 2020 rencananya akan digelar di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah [Tapteng], Provinsi Sumatera Utara.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mendukung digelarnya Latma Pacific Partnership yang akan dilaksanakan pada Agustus 2020. Bahkan seluruh kabupaten/kota di Sumut diharapkan terlibat dalam pelatihan tersebut.

"Jadi seluruh daerah kita libatkan, karena ini tentang mitigasi bencana, diharapkan pula dapat memberikan jawaban atas pemasalahan mengenai bencana di Sumatera Utara,” ujar Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan Setdaprov Sumut, Afifi Lubis saat menyambut rombongan dari Markas Besar TNI dan Angkatan Laut Amerika Serikat di Kantor Gubernur Sumut, Selasa (29/10/2019).

Latma Pacific Patrnership 2020 merupakan latihan bersama yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas masyarakat secara keseluruhan dalam menghadapi bencana, sehingga dampak bencana dapat diminimalisir.

Selain mitigasi bencana, kegiatan Latma Pacific Partnetship tersebut diharapkan dapat mengangkat nama Sumatera Utara di mata internasional. Terutama dalam hal pariwisatanya.

"Daerah dan seluruh pihak yang terkait harus mempersiapkan segala sesuatu agar dapat meninggalkan kesan yang baik bagi tamu yang akan datang pada kegiatan Latma tersebut,” ujar Afifi Lubis yang juga Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sumut. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *