HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Masyarakat Jangan Terpengaruh Jika Ada Yang Mengaku Bisa Ngurus Masuk CPNS

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, Mangapul Purba. Foto (Redaksimedan.com)
Redaksimedan.com : Masyarakat diminta untuk tidak terpengaruh jika ada yang mengiming-imingi atau mengaku-ngaku bisa mengurus masuk calon pegawai negeri sipil [CPNS].

Demikian ditegaskan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, Mangapul Purba menjawab wartawan di ruang kerjanya di Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, Selasa (29/10/2019).

Diungkapkan Mangapul, kalau ada yang mengaku-ngaku bisa mengurus masuk CPNS, masyarakat agar jangan mudah mempercayainya dan jangan terpengaruh.

Sebab, kata Mangapul, menurut informasi yang diperoleh pihaknya dari Kementerian PAN/RB dibawah kepemimpinan Tjahjo Kumolo, ditegaskan bahwa tidak bisa main-main dalam perekrutan CPNS ini, sehingga masyarakat diingatkan untuk tidak mudah terpengaruh jika ada yang mengaku bisa mengurus masuk CPNS.

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, tegas Mangapul, akan membentuk tim supervisi serta melakukan pengawasan secara khusus terhadap perekrutan CPNS tahun 2019 ini.

Bila perlu, ungkap Mangapul, diusulkan kepada eksekutif, khususnya Pemprov Sumut agar melibatkan pihak ketiga yang berasal dari kalangan profesional/akademisi untuk melakukan seleksi perekrutan CPNS secara profesional.

"Ada lembaga independen yang boleh kita jadikan mitra soal itu. Jadi tidak hanya sebatas pihak pemprov saja yang melakukan kepanitiaan, kita buatkan juga panitia atau tim seleksi dari kalangan universitas/akademisi," kata Mangapul. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *