HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Deklarasi Komitmen Medan Bebas Banjir 2020

Gubermur Sumut Edy Rahmayadi bersama masyarakat dan penggiat kemanusiaan, kebencanaan, sosial dan lingkungan hidup mendeklarasikan komitmen Medan Bebas Banjir 2020. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redakasimedan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Plt Walikota Medan Akhyar Nasution, para penggiat kemanusiaan, kebencanaan, sosial, lingkungan hidup dan masyarakat Kota Medan mendeklarasikan komitmen terhadap perwujudan Medan Bebas Banjir pada tahun 2022.

Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Merdek Medan, Minggu (22/12/2019) ditandai dengan pembacaan pernyataan sikap dan penandatanganan komitmen bersama di atas baliho.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memyampaikan, Kota Medan merupakan wajah Sumut, sehingga penting untuk memulai pembenahan dari Medan.

Melalui deklarasi ini, kata Edy Rahmayadi, harus diniatkan untuk sama-sama menjaga sungai dan lingkungan.

"Yakin lah pembenahan-pembenahan yang dilakukan ini, bukan untuk menyengsarakan rakyat. Yang ada di bantaran sungai, akan kita siapkan nanti relokasi. Sehingga, sungai kita bisa berfungsi sebagaimana mestinya, sumber kehidupan. Sungai lestari, tanam pohon, mudah-mudahan risiko bencana juga berkurang,” jelas Edy Rahmayadi.

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution menyampaikan, terimakasih kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang telah memprakarsai program Medan Bebas Banjir dan memberikan perhatian kepada Kota Medan.

"Pertama sekali, kami Pemerintah Kota Medan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas perhatian Bapak Gubernur terhadap Kota Medan. Kami merasa punya teman, punya orang tua di Kota Medan ini. Banjir adalah masalah yang sangat kompleks, kami berharap semua pihak mengambil peran sesuai tugas dan pokok fungsi masing-masing,” ucapnya.

Akhyar mengingatkan warga Kota Medan agar tidak membuang sampah sembarangan. Dengan demikian, bisa dipastikan Medan Bebas Banjir pasti bisa diwujudkan.

"Minimal menjaga pekarangan masing-masing, maka Medan Bebas Banjir itu bisa menjadi kenyataan. Ayo kita buat Medan nyaman, aman, indah,” tuturnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *