HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Masyarakat Ramaikan Kegiatan Gowes Jelajah Negeri Batubara

Peserta Gowes Jelajah Negeri Batubara. Foto (ist)

Redaksimedan : Masyarakat ramaikan kegiatan Gowes Jelajah Negeri Batubara dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Batubara ke 13 tahun 2019.

Kegiatan bersepeda ini dilepas Bupati Batubara, Ir Zahir dengan mengambil Start dan Finish di Lapangan Bola Kaki Limapuluh, Minggu (22/12/2019).

Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus menyampaikan, kegiatan Gowes Jelajah Negeri Batubara ini bukan ajang lomba atau balapan sepeda, tetapi merupakan ajang silaturahmi antar komunitas penggemar sepeda di Sumatera Utara.

"Bersepeda adalah aktivitas sehat yang sangat baik dalam mencegah berbagai macam resiko penyakit. Saat ini, olahraga bersepeda ini seperti virus yang menular," kata Ilyas Sitorus usai mengikuti Gowes Jelajah Negeri Batubara di lokasi finish Lapangan Bola Kaki Limapuluh.

Dikatakan Ilyas, beberapa tahun lalu hanya segelintir orang saja yang mau berkelompok atau perorangan bersepeda, tapi sekarang ini jumlah pengendara sepeda semakin banyak, komunitas bersepeda juga tumbuh dimana.

Jadi bukan lagi sebatas slogan, kata Ilyas, melainkan sudah diimplementasikan,

Ilyas berharap semoga virus-virus gowes makin menyebar, sehingga bersepeda dapat menjadi gaya hidup masyarakat Batubara khususnya dan Indonesia umumnya.

Menurut Ilyas, sesungguhnya manfaat bersepeda memang sangat luar biasa dan juga dapat menstabilkan diabetes, mencegah risiko darah tinggi, mencegah resiko insomnia.

Kemudian meningkatkan kekuatan otot, meredam stres, mengajak berat badan agar tetap ideal, menjaga persendian dan menguatkan otot, menurunkan risiko kanker, serta masih banyak lagi manfaat lainnya.

"Mari kita rajin berolahraga, salah satunya bersepeda. Selain biaya murah, bersepeda dapat menjaga kebugaran tubuh," ujar Ilyas Sitorus. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *