HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Informasi Beasiswa Harus Sampai ke Seluruh Masyarakat

Wagub Sumut Musa Rajekshah menerima audiensi Tim Persiapan Sosialisasi Beasiswa Lintas Benua, di Kantor Gubernur Sumut. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan.com : Beasiswa pada dasarnya bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar dapat mengenyam pendidikan, mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Karena itu, informasi tentang beasiswa diharapkan tersebar secara merata ke masyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah saat menerima audiensi Tim Persiapan Sosialisasi Beasiswa Lintas Benua, di Kantor Gubernur Sumut, Jumat (6/12/2019).

"Pada dasarnya, beasiswa sangat dibutuhkan masyarakat, namun masih banyak masyarakat yang tidak tahu bagaimana mendapat beasiswa, padahal membutuhkan, makanya sosialisasi informasi beasiswa harus sampai kepada seluruh masyarakat dan merata,” kata Wagub Sumut Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah juga menyampaikan rencana Pemprov Sumut yang akan membuat kampung beasiswa. Kampung ini bertujuan untuk memberikan informasi lengkap tentang beasiswa yang ada di Indonesia maupun dunia.

Mulai dari jenis beasiswa, persyaratan, hingga bagaimana mendapatkan beasiswa disediakan di Kampung Beasiswa.

Kampung beasiswa merupakan bentuk kehadiran Pemprov Sumut untuk masyarakat yang mencari beasiswa.

Menurutnya selama ini banyak pelajar atau mahasiswa yang mencari atau mendaftar beasiswa tanpa bantuan pemerintah.

Untuk itu, Wagub Sumut menginginkan Kampung Beasiswa dapat dirasakan masyarakat secara keseluruhan.

Ke depan, setelah kampung beasiswa provinsi, kabupaten/kota diharapkan juga membuat kampung beasiswa versi kecil. “Jadi nanti pusatnya di sini [provinsi]," kata Musa Rajekshah. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *