HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Polda Metro Jaya Petakan 12 Potensi Kerawanan Jelang Nataru

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono. Foto (net)

Redaksimedan : Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono memetakan 12 potensi kerawanan saat perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Potensi kerawanan tersebut merujuk pada analisis intelejen Polri pada perayaan Natal tahun sebelumnya.

12 potensi kerawanan itu, sebut Kapolda, adalah terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial.

"Dan tawuran, bencana alam, konvoi, balap liar, kebakaran akibat petasan, dan pesta narkoba atau miras,” kata Gatot saat gelar apel pasukan jelang Operasi Lilin Jaya 2019 di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Kamis (19/12/2019) seperti diinformasikan dari laman NTMC Polri.

Untuk mengantisipasi hal itu, kata Gatot, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak mulai dari TNI, pemerintah daerah, dan pasukan pengamanan gereja untuk mengantisipasi potensi kerawanan.

“Kita sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi, nanti saya bersama-sama dengan Pangdam Jaya akan melakukan kegiatan koordinasi dengan pasukan pengamanan internal khususnya di tempat ibadah yakni gereja-gereja,” tambahnya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *