HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Aksi Bela Muslim Uighur di depan Masjid Raya Al Mahsun Medan

Aksi Bela Muslim Uighur di depan Masjid Raya Al Mahsun Medan. Foto (Redaksimedan.com)


Redaksimedan : Ratusan masyarakat dari berbagai komunitas ormas Islam di Kota Medan menggelar Aksi Bela Muslim Uighur di depan Masjid Raya Al Mahsun Medan, Jumat (20/12/2019).

Aksi yang dilakukan komunitas ormas Islam di Kota Medan itu terkait dengan terjadinya kejahatan kemanusiaan terhadap muslim Uighur.

Dalam aksi tersebut, komunitas ormas Islam di Kota Medan membawa spanduk dan poster yang bertuliskan #Save Uighur Mari Bersatu Bebaskan Muslim Uihgur.

Afrian Lubis, dari GNPF Ulama Sumut yang turut aksi dalam membela Muslim Uighur menyampaikan, sudah sepatutnya Indonesia sebagai negara dengan muslim terbesar di dunia mengambil peran yang besar dalam upayanya menjaga perdamaian dunia sebagaimana amanat di dalam Pembukaan  UUD 1945.

Menurut Afrian, perlindungan Hak Asasi Manusia harus menjadi skala prioritas bagi Indonesia dalam menjalankan Politik Bebas Aktifnya, dalam hal ini mendesak agar tindakan-tindakan pelanggaran HAM terhadap etnis Muslim Uighur dihentikan.

Oleh karena itu, tegas Afrian, kami yang tergabung dalam Aksi Bela Uighur menyampaikan sikap mengecam keras tindakan kejahatan terhadap kemanusiaan yang dilakukan terhadap Muslim Uighur. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *