HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Rumah Aspirasi Milenial Sergai Gelar Seminar Ideologi Pancasila

Seminar Ideologi Pancasila di Kabupaten Serdang Bedagai. Foto (ist)

Redaksimedan : Rumah Aspirasi Milenial Kabupaten Serdang Bedagai [Sergai], Sumatera Utara menggelar seminar tentang ideologi Pancasila kepada para pelajar SMA/SMK se Kabupaten Serdang Bedagai.

Kegiatan yang digelar pada Sabtu 14 Desember 2019 di Pantai Wong Rame, Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai itu dihadiri Founder Rumah Aspirasi Milenial, Elvi Yuliana Napitupulu dan dibuka Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya.

Untuk pembicara pada seminar itu menghadirkan Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila [BPIP] RI, Romo Beni, Tokoh Agama TGB, Dr H Ahmad Sabban El Rahmany Rajagukguk, MA dan perwakilan dari Polda Sumut.

Founder Rumah Aspirasi Milenial, Elvi Yuliana Napitupulu menyampaikan, penanaman ideologi Pancasila sejak dini dalam mencegah radikalisme di Kabupaten Serdang Bedagai.

Menurut Elvi, masyarakat Sergei sebagai masyarakat bangsa Indonesia harus menjadi bangsa yang kuat dalam menghadapi setiap tantangan, dimana yang menjadi tantangan saat ini dibidang teknologi.

Sehingga jaman ini, menjadi tantangan era baru bagi ideologi Pancasila dalam mencegah dan meredam penyebaran radikalisme dan intoleran,

Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya saat membuka kegiatan itu menyampaikan, dilaksanakannya kegiatan seminar dikarenakan semakin genjarnya teknologi yang tanpa batas.

Dimana edisi gital zaman sekarang, tanpa kita sadari memberikan dampak bagi keberlangsungan Ideologi Pancasila, secara khusus bagi kaum Milenial [kaum pelajar].

Sebagai generasi penerus bangsa dan negara, menurut Darma, maka dari pelajar yang saat ini hadir di seminar nasional ini, kita harapkan dapat menjadi pembawa perubahan menjadi agen ideologi Pancasila yang nantinya diharapkan dapat memberikan dampak yang positif, dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua Panitia Seminar, Dedy Saputra mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali di tahun 2020 atau menjadi kalender tetap dalam menjaga NKRI dengan menegakkan pemahaman ideologi Pancasila.

Di akhir kegiatan seminar tersebut,  dilakukan pendeklarasian pelajar se-Kabupaten Serdang Bedagai agar di aktifkan kembali mata pelajaran Pancasila [PPKN] disemua sektor pendidikan. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *