HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Buka Kejuaraan Futsal, Plt Walikota Medan Minta Peserta Junjung Sportifitas

Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution menendang bola sebagai tanda dibukanya secara resmi Kejuaraan Medan Futsal Championship 2020. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution membuka secara resmi kegiatan Medan Futsal Championship [MFC] 2020 yang digelar di Gelanggang Olahraga Mini Futsal Dispora Sumut di Jalan Williem Iskandar Medan, Minggu (19/1/2020).

Tendangan bola pertama yang dilakukan oleh Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menandakan telah dibukanya secara resmi MFC 2020 memperebutkan Piala Plt Walikota Medan yang diikuti 340 tim futsal terdiri dari kategori SD, SMP dan umum.

Pertandingan yang digelar mulai 19-25 Januari 2020 ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlit futsal yang mumpuni sehingga mampu membanggakan Kota Medan.

Dikatakan Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution, ajang MFC menjadi wadah bagi generasi muda untuk memupuk berbagai karakter positif yang terkandung di dalamnya.

"Anak-anak ku sekalian, pertandingan ini mengajarkan kita terutama kalian semua untuk membentuk karakter. Dengan ini akan tumbuh karakter semangat kebersamaan, kuat, sehat dan saling percaya yang menghantarkan kalian menuju satu tujuan bersama yakni menjadi juara," kata Akhyar.

Akhyar berpesan agar para peserta senantiasa menjunjung tinggi sportifitas selama bertanding. Sebab, pertandingan tersebut bukannya untuk menjadi juara tapi juga bertujuan agar saling mengenal meski berasal dari tim-tim yang berbeda.

Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution menyalami para peserta usai membuka kejuaraan futsal memperebutkan piala Plt Walikota Medan. Foto (Humas Pemko Medan)

Apalagi, kata Akhyar Nasution, semakin sering bertanding maka akan semakin terasah pula kemampuan dan keahlian yang dimiliki.

"Dalam sebuah pertandingan, menang kalah adalah hal biasa. Namun, yang perlu diingat adalah sportifitas harus tetap dijaga karena sejatinya kita adalah satu dalam sebagai sebuah keluarga di Medan Rumah Kita" ujar Akhyar.

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menyampaikan selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas dan jadilah insan gemilang yang berprestasi.

Ketua Asosiasi Futsal Kota Medan, Abdi Sembiring mengatakan MFC diikuti dari berbagai kategori yakni SD, SMP umum dan U-20 putra dan putri.

"Semoga pertandingan ini dapat berjalan lancar hingga selesai. Kami juga berterima  kasih kepada Bapak Plt Walikota Medan atas sambutan dan dukungan yang diberikan sehingga acara ini dapat terselenggara," ujarnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *