HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kecamatan Medan Helvetia Targetkan Dapat Raih Lima Besar di MTQ Tingkat Kota Medan

Pemukulan bedug tanda dibukanya MTQ ke 53 tahun 2020 tingkat Kecamatan Medan Helvetia. Foto (Humas Pemko Medan)
Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Camat Medan Helvetia Andi Mario Siregar membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an [MTQ] ke-53 Tahun 2020 Tingkat Kecamatan Medan Helvetia.

Pembukaan MTQ ke 53 tahun 2020 itu digelar di halaman Masjid As Syakirin, Jalan Gaperta 8, Kelurahan Helvetia Tengah, Sabtu (25/1/2020) diikuti 44 orang qori san qoriah.

Dalam MTQ ini, para qori dan qoriah akan membaca Al Qur'an dengan 3 cara yakni tartil atau murattal [membaca dengan ilmu tajwid], mujawwad [suara indah dan merdu] serta  tadabbur [penuh penghayatan].

Pemenang pada MTQ ini akan menjadi perwakilan Kecamatan Medan Helvetia untuk mengikuti MTQ ke-53 Tahun 2020 Tingkat Kota Medan yang akan digelar bulan depan di Kecamatan Medan Selayang.

Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan bedug yang dilakukan Camat Medan Helvetia bersama unsur Muspika Kecamatan Medan Helvetia.

Camat Medan Helvetia Andi Mario Siregar mengatakan, salah satu yang dianjurkan adalah membaca kitab suci Alquran serta memahami isinya.

Sebagai kitab suci,  jelasnya, Alquran tidak akan pernah berubah sampai akhir zaman dan menjadi pedoman umat muslim. "Untuk itu kita perlu terus mendidik generasi muda Islam agar mau dan mampu membaca Alquran dengan benar dan memahani serta menghayati isinya,"  kata Andi.

Andi menjelaskan, MTQ ini digelar sebagai ajang seleksi untuk mencari qori dan qoriah yang akan menjadi duta Kecamatan Medan Helvetia untuk tampil di MTQ ke-53 Tingkat Kota Medan bulan depan di Kecamatan Medan Selayang.

"Kita harapkan seleksi ini dapat melahirkan qori dan qoriah terbaik, sehingga mampu membawa Kecamatan Medan Helvetia untuk tampil lebih baik lagi di MTQ Tingkat Kota Medan. Kita targetkan, Medan Helvetia dapat tembus 5 besar," harapnya.

Andi juga menyampaikan apresiasinya, sebab antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan ini sangat tinggi dan memberikan dukungan yang sangat luar biasa sehingga pelaksanaan MTQ berjalan langsung sukses dan lancar.

"Atas nama Kecamatan Medan Helvetia, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas dukungan yang telah diberikan, terutama kepada Kelurahan Helvetia Tengah sebagai tuan rumah. Semoga kegiatan ini menjadi syiar sekaligus membuat kita semakin mencintai kitab suci Al Quran dan mengamalkan isinya dalam kehidupan sehari-hari," harapnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *