HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Anggota Dewan Minta Pemprov Sumut Bangun SMA Negeri di Kecamatan Medan Deli

Anggota DPRD Sumut Artha Berliana Samosir. Foto (Redaksimedan)

Redaksimedan :  Anggota DPRD Sumatera Utara Artha Berliana Samosir mendesak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar mendirikan/membangun Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri maupun SMK Negeri di kawasan Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

"Saat melakukan kegiatan reses beberapa waktu lalu, saya menerima aspirasi masyarakat Kecamatan Medan Deli yang meminta agar ada sarana pendidikan SMA Negeri/SMK Negeri di kawasan Kecamatan Medan Deli," kata Artha Berliana Samosir di Gedung DPRD Sumut, Kamis (6/2/2020).

Saat ini, ungkap Artha, di kawasan Kecamatan Medan Deli belum ada sekolah setingkat SMA Negeri atau SMK Negeri, sehingga anak-anak mau melanjutkan pendidikan ke tingkat SMA kesulitan karena tidak ada SMA Negeri.

Untuk melanjutkan pendidikan ke SMA Swasta, ungkap Artha, biayanya cukup besar,  untuk melanjutkan pendidikan ke SMA Negeri di kecamatan lain, terhambat dengan zonasi, regionalnya berbeda.

Karena itulah, Artha mendesak Pemprov Sumut agar dapat menyediakan sarana pendidikan SMA Negeri di Kecamatan Medan Deli itu.

"Masyarakat disana sangat mengharapkan pembangunan SMA Negeri atau SMK Negeri di Kecamatan Medan Deli, supaya anak-anak mereka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi," kata politisi PDI Perjuangan Sumut ini.

Artha Berliana Samosir mengaku jika persoalan ini sudah disampaikannya kepada pihak Pemprov Sumut

"Untuk menyiapkan sarana dan fasilitas SMA Negeri ini adalah tanggungjawab Pemprov Sumut makanya saya melaporkannya kepada Pemprov Sumut. Kalau tadi menyangkut SMP Negeri, tentu saya melaporkannya ke Walikota Medan," kata Artha Berliana.

Pendidikan di tingkat SMA itu, tegas Artha, sangat menentukan masa depan anak-anak. Bayangkan jika mereka tidak melanjutkan pendidikannya, bagaimana kondisi mereka ke depan.

Artha mengaku heran, kenapa di Ibukota Provinsi Sumatera Utara, masih ada kecamatan yang belum memiliki SMA Negeri. "Pemprov Sumut agar menyiapkan sarana dan fasilitas pendidikan SMU Negeri di Kecamatan Medan Deli," pinta Artha. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *