HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Dirut PDAM Tirtanadi Tinjau Pembangunan IPA Denai Berkapasitas Produksi 240 Liter/detik

Dirut PDAM Tirtanadi Sumut Trisno Sumantri meninjau pembangunan IPA Denai berkapasitas 240 liter/detik. Foto (ist)

Redaksimedan : Pembangunan Instalasi Pengolahan Air [IPA] Denai yang berada di Jalan Panglima Denai Medan memiliki kapasitas produksi 240 liter/detik.

Produksi air dari IPA Denai ini, kata Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumut, Trisno Sumantri, akan menambah produksi debit air PDAM Tirtanadi dalam melayani kebutuhan air bersih bagi masyarakat pelanggan yang berada di wilayah Jalan Letda Sujono sekitarnya, kawasan Perumnas Mandala sekitarnya, Jalan Panglima Denai sekitarnya, Jalan Mandala By Pass sekitarnya.

"Ini merupakan wujud realisasi komitmen PDAM Tirtanadi Sumut dalam melayani kebutuhan masyarakat akan kebutuhan air bersih," ujar Trisno Sumantri saat melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan IPA Denai di Jalan Panglima Denai Medan, Kamis (27/2/2020).

Disampaikan Trisno, salah satu program Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi adalah mewujudkan Sumut bermartabat dengan meningkatkan layanan kepada masyarakat melalui ketersediaan air bersih bagi masyarakat.

"Pembangunan IPA Denai ini direncanakan selesai dan akan beroperasi pada akhir tahun 2020 ini. Nantinya warga sekitar Medan Denai dan Medan Tembung serta daerah Mandala sekitarnya akan bertambah debit air yang mengalir ke rumahnya,” kata Trisno.

PDAM Tirtanadi Sumut, ungkap Trisno, terus berbenah diri dengan melakukan penambahan produksi debit air melalui pembangunan IPA yang baru maupun penambahan [uprating] kapasitas produksi air yang saat ini sedang dalam proses, seperti uprating IPA Sunggal dan IPA Delitua,

"Manajemen PDAM Tirtanadi akan terus melakukan terobosan serta upaya -upaya yang strategis untuk penambahan debit air bagi masyarakat pelanggan. Mohon doa seluruh masyarakat agar pelaksanaan pembangunan dan program kerja yang telah ditetapkan dapat berjalan lancar tanpa ada kendala apapun," ujar Trisno.

Pada kesempatan itu, Trisno Sumantri juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas belum optimalnya pelayanan PDAM Tirtanadi, namun dengan niat dan komitmen yang tinggi dari seluruh jajaran serta dukungan masyarakat Insya Allah secara bertahap pada tiga tahun ke depan kebutuhan air bersih akan dapat terpenuhi dengan baik.

Dalam kunjungan ke lokasi pembangunan IPA Denai, Dirut PDAM Tirtanadi Sumut Trisno Sumantri didampingi Direktur Air Minum, Jhoni Mulyadi, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Humarkar Ritonga, Kadiv Transmisi dan Distribusi, Muchri, Kadiv Produksi Andarianto, Kadiv Keuangan Syahrim. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *