HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Medan Tuan Rumah Seminar MICES dan Expo 2020

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menerima Panitia MICES dan Expo 2020 di Kantor Walikota Medan. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Terpilihnya Kota Medan menjadi tuan rumah kegiatan seminar nasional bertajuk Medan International Conference Energy and Sustainbility [MICES] 2020 mendapat apresiasi dari Plt Walikota Medan Akhyar Nasution.

Kegiatan yang akan digelar pada 15-16 April 2020 di salah satu hotel di Kota Medan itu merupakan rangkaian dari peringatan 100 tahun Institut Teknologi Bandung [ITB]

Seminar nantinya juga akan dirangkai dengan expo, dimana sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrief serta Menteri BUMN Erick Thohir akan hadir sebagai narasumber.

"Saya mengucapkan terima kasih karena Kota Medan terpilih menjadi tempat digelarnya MICES, salah satu kegiatan yang digelar dalam rangka 100 Tahun  ITB. Semoga kegiatan ini berjalan sukses dan lancar, sehingga memberikan kontribusi dalam kemajuan energy,” kata Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution ketika menerima kunjungan pengurus Ikatan Alumni ITB  Sumut di Kantor Walikota Medan, Senin (11/2/2020).

Didampingi Sekda Kota Medan, Ir Wiriya Alrahman MM serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, Akhyar mengajak seluruh jajaran Pemko Medan siap mendukung pelaksanaan MICES dan Expo 2020 tersebut. Direncanakan, sekitar 250 peserta dari seluruh Indonesia, termasuk luar negeri akan hadir dan berdiskusi untuk membahas masalah energi.

Akhyar berharap, MICES yang berlangsung selama dua hari itu dapat menghasilkan rumusan terkait pengembangan energi, sehingga memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Ketua Panitia MICES dan Expo 2020, Zaid Nasution menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan alumni ITB yang ada di Sumatera Utara. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *