HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Siap Jalin Kerjasama dengan Swiss

Jamuan makan malam yang digelar Kedutaan Besar Swiss untuk Indonesia. Foto (Humas Pemko Medan)


Redaksimedan : Kota Medan saat ini sangat membutuhkan dukungan penuh dari pelaku bisnis, termasuk investor untuk membangun Kota Medan.

Oleh karenanya, Pemko Medan sangat mengharapkan Pemerintah Swiss dapat berinvestasi di Kota Medan.

"Membangun Kota Medan tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pemko Medan, harus mendapat dukungan penuh dari semua pihak, termasuk pelaku bisnis maupun investor," kata Plt Walikota Medan Akhyar Nasution diwakili Plt Kadis Perindustrian Kota Medan, Parlindungan Nasution ketika menghadiri jamuan makan malam yang digelar Kedutaan Besar Swiss untuk Indonesia di salah satu hotel di Kota Medan, Selasa malam (4/2/2020).

Parlindungan berharap agar jamuan makan malam yang diselenggarakan Duta Besar Swiss untuk Indonesia, Mr Kurt Kunz dapat membuka peluang dilakukan kerjasama.

"Pemko Medan siap menjalin kerjasama dengan Pemerintah Swiss," kata Parlindungan Nasution.

Parlindungan mengungkapkan, Pemko Medan selama ini sudah banyak menjalin kerjasama dengan sejumlah negara melalui hubungan sister city, seperti dengan Kota Ichikawa [Jepang], Chengdu [China], Gwangju [Korea], Pulau Penang [Malaysia], termasuk dengan Milwaukee [Amerika Serikat].

Parlindungan berharap Kota Medan juga dapat menjalin hubungan sister city dengan Swiss, sehingga hubungan itu nantinya dapat memberikan manfaat bagi Kota Medan maupun Swiss.

Dalam acara jamuan makan yang berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan itu, Parlindungan memaparkan, Kota Medan memiliki banyak potensi yang bisa dikerjasamakan. Kemudian didukung dengan kondisi keamanan yang selama ini sangat kondusif, sehingga Kota Medan sangat sangat nyaman untuk berinvestasi.

"Kami berharap pemerintah Swiss dapat berinvestasi di Kota Medan. Apalagi dalam kedatangannya ini, Bapak Dubes membawa 10 orang pengusaha asal Swiss yang telah berinvestasi di Indonesia. Semoga ini membuka peluang akan dilakukannya kerjasama," harapnya.

Sebelumnya, Dubes Swiss untuk Indonesia  Mr Kurt Kunz dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya untuk melihat lebih jauh kondisi Sumatera Utara, termasuk Kota Medan serta masyarakatnya maupun pelaku-pelaku dunia usaha terkait akan berlanjutnya hubungan kerjasama dengan Indonesia.

"Keberlanjutan hubungan antara Swiss dan Indonesia tentunya membutuhkan kerjasama antara pemangku kepentingan baik itu pemerintah, dunia usaha, lembaga swadaya masyarakat, media maupun yang lainnya. Melalui jamuan makan malam inilah, saya menyatukan seluruh stakeholder yang ada agar kita dapat berdiskusi," jelas Kurtz. (RMC).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *