HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Ajak Semua Pihak Peduli Kebersihan Lingkungan

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution bersama siswa SMP Negeri 24 Medan melakukan penanaman bibit tumbuh-tumbuhan di belakang gedung sekolah. Foto (Humas Pemko Medan)

Redakasimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak semua pihak untuk senantiasa peduli terhadap kebersihan lingkungan, kapanpun dan dimanapun berada.

Hal sederhana yang dapat dilakukan yakni dengan tidak membuang sampah sembarang serta mewadahi sampah agar tidak berserakan dan memudahkan petugas kebersihan mengangkutnya.

"Sehebat apapun fasilitas, program dan upaya yang dilakukan pemerintah, semua tidak akan berjalan optimal tanpa dukungan, peran serta dan kesadaran masyarakat untuk mensukseskannya," kata Akhyar Nasution saat meresmikan gedung baru SMP Negeri 24 Medan di Jalan Metal, Kecamatan Medan Deli, Sabtu (1/2/2020).

Menurut Akhyar, jika sifat acuh bahkan merusak fasilitas masih sering dilakukan, maka semua akan sia-sia.

"Maka dari itu, mulai saat ini, saya mengajak kita semua menjadi agen perubahan yang lebih baik untuk Medan Rumah Kita. Yok bikin cantik Medan," ajak Akhyar.

Pada kesempatan itu, Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution mengungkapkan bahwa membangun Kota Medan dapat dilakukan lewat peradaban budaya.

Artinya, sebut Akhyar, budaya bersih, peduli, gotong royong serta rasa saling memiliki harus dimiliki dan tercermin dari setiap warga Kota Medan.

"Kita harus optimis, kebersamaan akan menjadi kekuatan bagi kita membangun dan membawa Kota Medan jadi rumah yang aman dan nyaman bagi siapa saja," ujarnya.

Untuk gedung sekolah yang baru diresmikan ini, Akhyar berharap gedung baru tersebut semakin memberi rasa nyaman dan semangat khususnya para guru dan siswa dalam proses belajar mengajar.

Pada kegiatan peresmian gedung sekolah, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution bersama para murid menanam bibit-bibit tumbuhan di lahan yang berada di belakang gedung sekolah.

Kegiatan ini dilakukan dalam program 'Siswa Bertani' yang dicanangkan sekolah bersama sebuah komunitas peduli lingkungan di Kota Medan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *