HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemko Medan Sediakan Lima Tempat Cuci Tangan di Ruang Publik

Tempat cuci tangan yang disediakan Pemko Medan di ruang publik. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pemko Medan melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang  [PKPPR] Kota Medan membuat wastafel untuk tempat mencuci tangan bagi masyarakat di lima lokasi ruang publik di Kota Medan, Minggu (22/3/2020).

Pembuatan tempat cuci tangan ini dilakukan guna mempermudah masyarakat untuk rajin membersihkan tangan sehingga dapat melindungi diri dari virus Korona.

Kelima tempat cuci tangan itu dibuat di lokasi umum yakni di trotoar Jalan Gatot Subroto, dekat Pasar Petisah, trotoar Jalan Diponegoro [depan Masjid Agung], trotoar Jalan HM Yamin [depan Masjid Al Amin], depan Stadion Teladan berkoordinasi dengan pengurus stadion serta trotoar Jalan Dr Mansyur [dekat pintu masuk Universitas Sumatera Utara].

Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kadis PKPPR Kota Medan, Benny Iskandar menjelaskan, sesuai perintah Plt Walikota, Pemko Medan saat ini terus berupaya mengantisipasi penyebaran virus Korona.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni melakukan pemasangan tempat cuci tangan di sejumlah titik.

Dikatakan Benny, kehadiran tempat cuci tangan ini diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk rutin dan rajin membersihkan tangan.

Sebab, virus Korona lebih cepat menjalar dari tangan yang kotor. "Dengan adanya tempat cuci tangan ini, kami berharap agar masyarakat rutin membersihkan tangan sehingga dapat terhindar dari virus Korona,” kata Benny.

Berdasarkan pendapat ahli kesehatan, jelas Benny, masyarakat dianjurkannya untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 15-30 detik.

"Jadi, ayo kita rutin mencuci tangan. Ingat mencuci tangan tidak boleh singkat lantaran hasilnya kurang efektif, maka lakukan cuci tangan selama 15-30 detik," pesannya.

Usai pemasangan tempat cuci tangan dilakukan, Benny pun mengimabu masyarakat untuk menjaga dan merawatnya sehingga tempat cuci tangan bisa dipergunakan dengan jangka waktu lama.

Guna mendukung kebersihan tangan masyarakat ketika cuci tangan, Benny mengatakan, di tempat cuci tangan juga akan disediakan sabun, tisu dan air mengalir. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *