HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Mendikbud Koordinasikan Pembelajaran Sistem ‘Online

Presiden Joko widodo menjawab pertanyaan wartawan saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor. Foto (Setkab.go.id)


Redaksimedan : Mulai Senin 16 Maret 2020, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengkoordinasikan pembelajaran melalui sistem daring atau online dengan mendapatkan bantuan gratis dari Ruangguru, Zenius, Google, Microsoft, Quipper, Sekolahmu, dan Kelas Pintar.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo [Jokowi] menjawab pertanyaan wartawan saat memberikan keterangan kepada pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3/2020) seperti diinformasikan dari laman resmi Setkab.

Artinya ini sudah berjalan pada hari ini [Senin-red]. "Kita ingin mengajak agar guru juga mengarahkan ke sana, dalam dua minggu ke depan, sehingga betul-betul belajar dari rumah ini bisa efektif,” ujar Presiden Jokowi.

Kalau bisa efektif, Presiden yakin akan mengurangi banyak sekali mobilitas para pelajar, mahasiswa, dan mengurangi penyebaran Covid-19.

Proses evaluasi, menurut Presiden, bukan hanya dilakukan oleh menteri yang terkait, tetapi juga akan terus diikuti oleh Presiden. “Ada yang sudah mampu dengan online, ada yang belum, sehingga di sini keaktifan setiap sekolah, keaktifan dari guru adalah menjadi hal yang penting,” imbuh Presiden.

Kalau tidak bisa online, Presiden minta jangan sampai pelajar diliburkan, tetapi justru malah bermain ke warnet maupun bermain ke tempat-tempat yang banyak kerumunan orang. (RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *