HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Cek Ketersediaan Hand Sanitizer di Kantor Layanan Pemerintahan

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menunjukkan hand sanitizer kepada warga. Foto (Humas Pemko Medan)


Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan, Akhyar Nasution meninjau beberapa kantor pelayanan pemerintahan ditingkat dinas hingga kecamatan untuk mengecek langsung ketersediaan hand sanitizer di kantor-kantor tersebut.

Kegiatan yang dilakukan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution pada Selasa (17/3/2020) itu sebagai bentuk upaya preventif yang dilakukan jajaran Pemko Medan.

Apalagi pada rapat koordinasi kemarin bersama Forkopimda Medan, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution telah menginstruksikan seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan untuk menyediakan hand sanitizer atau sarana cuci tangan di kantornya masing-masing.

Beberapa kantor pelayanan yang dikunjungi Plt Walikota Medan Akhyar Nasution diantaranya Kantor Disdukcapil Kota Medan, Kantor Camat Medan Petisah, Kantor DMPTSP Kota Medan dan Kantor Camat Medan Johor.

Di Kantor Disdukcapil Medan, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution didampingi Kadisdukcapil, Zulkarnain langsung menuju wastafel yang berada di halaman depan kantor untuk melihat warga yang sedang mencuci tangan.

Pasalnya, seluruh warga yang datang untuk mengurus dokumen administrasi kependudukan [adminduk] diwajibkan untuk mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu.

Hal sama juga dilakukan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution di Kantor Camat Medan Petisah, Kantor DMPTSP dan Kantor Camat Medan Johor meninjau ketersediaan hand sanitizer di kantor-kantor tersebut.

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution merasa senang karena di kantor-kantor pelayanan tersebut masyarakat telah mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, mengikuti aturan dan anjuran yang disampaikan pemerintah.

Termasuk di Kantor Camat Medan Johor, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution juga merasa senang karena setiap ruangan di kantor camat itu tersedia hand sanitizer, dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan tangan dan diri guna mencegah terjangkitnya virus corona.

Pada kesempatan itu, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menyampaikan, peninjauan yang dilakukannya itu untuk melihat kesiapan seluruh aparatur Pemko Medan di tempat pelayanan umum dalam menyediakan hand sanitizer.

"Alhamdulillah, hari ini seluruh kantor-kantor pelayanan telah menyediakan hand sanitizer dan sarana cuci tangan. Warga juga menjalankan dan mengikuti anjuran dengan senang hati. Sebab, langkah ini kita lakukan sebagai upaya bersama untuk mencegah penyebaran virus corona," kata Akhyar. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *