HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Tidak Ada Penutupan Pasar, Plt Walikota Medan Minta Masyarakat Tetap Tenang

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution meninjau salah satu pasar tradisionil di Kota Medan sekaligus untuk menjawab berita hoax yang menyatakan pasar akan tutup. Foto (Humas Pemko Medan)


Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau Pasar Pendidikan yang berada di Jalan Pasar III, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, Senin (23/3/2020).

Peninjauan ini dilakukan Akhyar Nasution untuk menjawab berita hoax yang menyatakan seluruh pasar tradisional di Kota Medan ditutup selama sepekan untuk mengantisipasi penyebaran virus Korona.

Dalam kunjungannya bersama Plt Dirut PD Pasar Kota Medan, Nasib, Akhyar Nasution juga mengecek harga-harga kebutuhan pokok di pasar tersebut.

Kedatangan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution ke pasar tersebut dimanfaatkan oleh warga untuk mempertanyakan langsung mengenai kebenaran berita penutupan pasar itu.

"Berita [penutupan pasar tradisionil] itu hoax. Tidak mungkin seluruh pasar tradisionil ditutup, karena menyediakan seluruh bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat," kata Akhyar.

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution mengajak seluruh masyarakat, terutama kaum ibu agar tetap tenang dan tidak panik menyikapi berita tersebut. "Tetaplah belanja dan melakukan aktifitas seperti biasanya. Pemko Medan akan terus berupaya melakukan penanganan guna mengantisipasi penyebaran virus Korona,” ungkapnya.

Di Pasar Pendidikan tersebut, Akhyar mengecek harga bahan kebutuhan pokok. Apabila terjadi kenaikan, maka segera dilakukan langkah-langkah antisipasi sehingga tidak melemahkan daya beli masyarakat.

"Alhamdulillah, umumnya para pedagang yang kita temui mengaku tidak ada kenaikan harga bahan kebutuhan pokok yang terjadi. Melalui OPD terkait, kita akan terus melakukan pengawasan sehingga harga bahan kebutuhan pokok tetap stabil. Kita pun berharap kepada para pedagang tidak memanfataakan situasi seperti untuk metaup keuntungan,” harapnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *