HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Agar Tepat Sasaran, Penyaluran Bantuan Diharapkan Berbasis Data

Bantuan yang diserahkan ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan 
: Seluruh kelompok masyarakat maupun pribadi yang melaksanakan kegiatan sosial memberikan bantuan kepada masyarakat selama masa Covid-19 diharapkan dapat melakukannya dengan berbasis data, sehingga penyalurannya lebih efektif dan tepat sasaran.

Demikian disampikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah saat menerima bantuan dari beberapa perusahaan dan BUMD di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Selasa (28/4/2020).

Menurut Musa Rajekshah, pendataan penyaluran bantuan dapat dilakukan bersama dengan pihak pejabat pemerintah, baik tingkat lingkungan, kecamatan atau desa.

"Supaya datanya tidak salah dan penyalurannya sebaiknya tidak mengumpulkan warga di satu tempat, kalau bisa diantar langsung ke rumah sebagai upaya menghindari kerumunan massa," ujar Musa Rajekshah.

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah juga kembali mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah ataupun menjaga jarak, tidak berkumpul di tempat-tempat keramaian dan tidak keluar rumah dalam kegiatan hal-hal yang tidak penting.

"Karena wabah ini belum selesai dan bahkan penyebaran ataupun pasien yang terkena dampak Covid-19 ini bisa lebih menyebar lagi, kalau lah kita tidak mentaati apa yang sudah disampaikan pemerintah," katanya.

Musa Rajekshah juga mengapresiasi dan memberikan dukungan terhadap perusahaan-perusahaan swasta di Sumut yang selama ini telah peduli dan membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *