HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kawasan Medan Selayang, Kantor Disdukcapil dan Dinas Sosial Disemprot Cairan Disinfektan

Penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Disdukcapil Kota Medan. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pemko Medan bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan melakukan penyempotan cairan disinfektan di kawasan Medan Selayang untuk mengatasi dan mencegah penyebaran virus Corona di wilayah tersebut, Kamis (16/4/2020).

Selain Kecamatan Medan Selayang, penyemprotan yang melibatkan petugas BPBD Kota Medan, Satpol PP serta dibantu unsur TNI dan Polri juga dilakukan di Kantor Disdukcapil Kota Medan di Jalan Iskandar Muda Medan dan Kantor Dinas Sosial di kawasan Pinang Baris Medan.

Penyemprotan di dua Organisasi Perangkat Daerah [OPD] Pemko Medan ini dilakukan karena setiap harinya di kedua kantor tersebut selalu didatangi masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

Penyemprotan dilakukan usai seluruh tim mengikuti apel di halaman Kantor BPBD Kota Medan di Komplek PIK Menteng Medan dan selanjutnya bergerak menuju lokasi yang telah ditetapkan untuk dilakukan penyemprotan.

Kepala BPBD Kota Medan sekaligus Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Arjuna Sembiring mengatakan, kawasan Kecamatan Medan Selayang merupakan salah satu kecamatan yang masuk zona merah penyebaran Covid-19.

"Sabtu pekan lalu, kita juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di Medan Selayang. Hari ini kita lakukan penyemprotan kembali, sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan demikian Medan Selayang yang saat ini masuk zona merah bisa menjadi kuning dan hijau kembali," kata Arjuna usai memimpin apel.

Usai di Medan Selayang, jelas Arjuna Sembiring, penyemprotan akan dilanjutkan ke Kantor Disdukcapil dan Dinas Sosial Kota Medan.

Pasalnya, sebut Arjuna, kedua OPD yang terkait dengan pelayanan umum itu selalu dikunjungi masyarakat yang membutuhkan layanan dokumen kependudukan serta layanan sosial.

Dengan penyemprotan yang dilakukan ini, ungkap Arjuna, diharapkan dapat membuat kedua OPD steril dari Covid-19, sehingga masyarakat maupun para pegawai merasa tenang. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *