HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Ajukan Penambahan Exit Tol di Pintu Tol Marelan

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution mengikuti Rapat Progress Pembangunan Jalan Tol di Sumatera Utara melalui Video Conference. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pemerintah Kota [Pemko] Medan mengajukan kembali adanya penambahan exit tol [pintu keluar] di Pintu Tol Marelan tepatnya di bagian sisi timur.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya penumpukan kendaraan yang keluar nantinya demi menjaga kenyamanan setiap pengguna jalan tol dari Medan menuju Kota Binjai.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan, Akhyar Nasution ketika melakukan Rapat Progress Pembangunan Jalan Tol di Sumatera Utara melalui Video Conference di Command Center Kantor Walikota Medan, Kamis (23/4/2020) yang juga diikuti beberapa Pemkab dan Pemko di Sumut.

Pengajuan tersebut disampaikan langsung Akhyar Nasution kepada Tenaga Ahli Utama Kedeputian 1 Kantor Staf Presiden [KSP], Febry Calvin Tetelepta selaku pimpinan rapat.

"Kami mohon agar exit tol di Pintu Tol Marelan dapat terealisasi. Sebab, ini dimaksudkan untuk mengantisipasi lonjakan mobilitas warga yang akan menggunakan jalur tol tersebut," kata Akhyar usai rapat.

Selain membahas progress pembangunan Tol Medan-Binjai, Akhyar mengungkapkan ada sejumlah ruas jalan tol lain yang juga dibahas dalam rapat tersebut yakni ruas Tol Tebing Tinggi-Serbelawan, Serbelawan-Pematang Siantar, Tebing Tinggi-Indrapura, Indrapura-Kuala Tanjung, Binjai-Langsa dan Indrapura-Kisaran.

Terkait pengajuan permintaan exit tol Marelan, Akhyar mengaku akan menyurati kembali Dirjen Bina Marga untuk segera ditindaklanjuti.

Dirinya berharap, ruas jalan Tol Medan-Binjai dapat segera beroperasi. "Insya Allah, progress pembangunan berjalan baik dan secara keseluruhan Tol Medan-Binjai dapat beroperasi maksimal," harapnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *