HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Minta Warga Waspada Transmisi Lokal Penyebaran Covid-19

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution secara simbolis menerima bantuan paket sembako dari ASN Pemprov Sumut untuk selanjutnya diserahkan kepada warga. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Akhyar Nasution mengingatkan kepada seluruh warga agar waspada, sebab saat ini di Kota Medan telah memasuki masa transmisi lokal penyebaran Covid-19.

Artinya, sebut Akhyar, penyebaran virus Corona yang terjadi tidak lagi melalui masyarakat dari luar Kota Medan maupun memiliki riwayat perjalanan dari kawasan pandemi Corona, tetapi sudah melalui antar masyarakat lokal.

"Saat ini masanya penularan Covid-19 yang terjadi melalui antar sesama kita [transmisi lokal]. Jadi kita harus waspada, tidak boleh main-main atau menyikapinya dengan sepele. Tidak tertutup kemungkinan kasus Covid-19 di kota-kota lain akan terjadi di Kota Medan," kata Akhyar ketika menghadiri penyerahan Bantuan Kepedulian Pasca Pandemi Covid-19 dari seluruh Aparatur Sipil Negara Pemprov Sumut kepada Kecamatan Medan Denai di Kantor Camat Medan, Jumat (24/4/2020).

Guna mengatasi transmisi lokal tidak terjadi secara massif, Akhyar menegaskan, seluruh warga Kota Medan wajib mengenakan masker penutup mulut, terutama ketika melakukan aktifitas di luar rumah.

"Tidak ada alasan lagi untuk tidak memakai masker penutup mulut. Apalagi masker penutup mulut saat ini sudah mudah didapatkan. Apabila tidak ada masker penutup mulut, gunakan kain untuk menutupi mulut dan hidung," ungkapnya.

Akhyar mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Sumut atas bantuan 100 paket yang berisikan bahan kebutuhan pokok.

Dikatakan Akhyar, bantuan yang diberikan itu tentunya sangat bermanfaat bagi warga, terutama warga yang perekonomiannya terdampak akibat Covid-19. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *