HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Minta Agar Diberikan Perlakuan Khusus kepada UMKM Terdampak Covid-19

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat memimpin RUPS Bank Sumut melalui vidio conference. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan :  Seluruh bupati dan walikota se Sumatera Utara perlu memberikan perlakuan khusus terhadap debitur termasuk UMKM yang mengalami kesulitan memenuhi kewajibannya pada PT Bank Sumut akibat dampak pandemi Covid-19.

Kebijakan ini juga telah disampaikan melalui surat Nomor 440/3652 tanggal 24 April 2020 pada seluruh bupati dan walikota se-Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat membuka Rapat Umum Pemegang Saham [RUPS] Tahun Buku 2019 dan RUPS Luar Biasa bank Sumut di Rumah Dinas Gubernur Sumut di Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (14/5/2020).

Rapat jarak jauh menggunakan vidio conference ini dipimpin langsung Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dan diikuti para bupati/walikota selaku pemegang saham.

Hadir juga Ketua DPRD Provinsi Sumut Baskami Ginting dan Kepala Kantor Regional V Sumatera Otoritas Jasa Keuangan [OJK] Yusup Ansori, Komisaris Utama Bank Sumut Rizal Fahlevi Hasibuan, Komisaris Independen Bank Sumut Brata Kesuma dan Komisaris Non Independen Syahruddin Siregar serta Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo.

Edy Rahmyadi juga meminta pada OJK agar menekankan pada seluruh bank, agar pemberian kebijakan restrukturisasi dilakukan secara bertanggung jawab.

"Skema restrukturisasi kredit agar ditentukan oleh masing-masing bank," ucap Edy Rahmayadi.

Selain itu, Edy juga meminta manajemen PT Bank Sumut untuk dapat lebih meningkatkan kinerjanya. Apalagi, Pemerintah Provinsi Sumut telah melakukan penyertaan modal sebesar Rp100 Miliar, sehingga posisi saham Pemprov Sumut meningkat dari 45,68 persen per 31 Desember 2019 menjadi 47,23 persen per 31 Maret 2020.

"Dengan kondisi ini telah meningkatkan performa PT Bank Sumut," katanya.

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dalam kesempatan itu mengingatkan agar Bank Sumut lebih inovatif serta visioner kedepannya, yakni dengan terlibat aktif dan sekaligus menjadi tulang punggung dalam pelaksanaan program-program pembangunan daerah.

"Sehingga APBD Pemprov Sumut maupun APBD kabupaten/kota yang terbatas kemampuan keuangannya dapat lebih diprioritaskan terhadap sektor yang mendukung terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *