HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pencuri Pagar Lapangan Merdeka Medan Dibekuk Polisi

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir didampingi Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi memaparkan pengungkapan kasus pencurian pagar Lapangan Merdeka Medan. Foto (ist)

Redaksimedan : Pelaku pencurian besi pagar Lapangan Merdeka Medan ditangkap aparat Kepolisian Sektor [Polsek] Medan Barat Polrestabes Medan. Para pelaku diamankan dari dua lokasi yang berbeda.

Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi, SIK, MM menyampaikan, para pelaku berjumlah empat orang.

"Dua orang yang ditangkap masing-masing berinisial M dan ARL, sedangkan dua orang lagi masuk dalam Daftar Pencarian Orang [DPO] kepolisian," kata Kompol Afdhal Junaidi dalam keterangan pers nya di Mapolsek Medan Barat, Jumat (1/5/2020).

Dijelaskan Kompol Afdhal, kasus pencurian besi pagar Lapangan Merdeka di Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan itu terjadi pada 13 April 2020 pukul 20.00 Wib.

Kasus pencurian ini, sebut Kompol Afdhal, dilaporkan PNS Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan ke Polsek Medan Barat.

"Atas laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Medan Barat melakukan penyelidikan. Dari penyelidikan yang dilakukan, diketahui ciri-ciri dan keberadaan pelaku pencurian, selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap kedua pelaku," ujar Kompol Afdhal.

Dari hasil intrograsi yang dilakukan petugas, ungkap Kompol Afdhal, masing-masing pelaku memiliki peran yang berbeda.

"Pelaku M dan ARL menyamar sebagai tukang becak yang bertugas sebagai pemantau orang melintas. Sedangkan dua pelaku lagi [DPO], menyamar sebagai pekerja Lapangan Merdeka yang bertugas sebagai pemotong pagar," ujar Kompol Afdhal.

Keempat pelaku ini melakukan pencurian besi pagar Lapangan Merdeka Medan, ungkap Kompol Afdhal, karena memerlukan uang untuk membeli narkotika.

"Kedua pelaku mengakui melakukan pencurian dengan pemberatan satu buah pagar Lapangan Merdeka milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan," kata Kompol Afdhal.

Kedua pelaku, kata Kompol Afdhal, saat ini berada di Mapolsek Medan Barat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *