HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Serahkan Bantuan Kepada Tunanetra

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menyerahkan bantuan kepada tunanetra yang bersumber dari zakat para muzzaki melalui Baznas Kota Medan. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Akhyar Nasution menyerahkan bantuan kepada ratusan tunanetra dan penyandang disabilitas yang bersumber dari zakat para muzzaki melalui Baznas Kota Medan.

Bantuan diserahkan Akhyar Nasution didampingi Kadis Kominfo Kota Medan Zain Nouval, Plt Kadis Perdagangan Parlindungan Nasution dan Ketua Baznas Kota Medan H Azwar di Masjid Muttaqin, Jalan Pasar III, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, Rabu (13/5/2020).

Direncanakan, bantuan akan dilaksanakan hingga Sabtu, 16 Mei 2020 dan khusus di Masjid Muttaqin, bantuan yang diberikan untuk 309 orang dengan perincian tunanetra yang tergabung dalam Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia [ITMI] sebanyak 187 orang, Persatuan Tunanetra Indonesia [Pertuni] 84 orang serta penyandang disabilitas 38 orang.

Bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban para tunanetra dan penyandang disabilitas, terutama pada saat pandemi Covid-19.

Adapun bantuan yang diserahkan tersebut merupakan hasil zakat dari para muzzaki [orang yang mengeluarkan zakat] melalui Badan Amil Zakat Nasional [Baznas] Kota Medan.

Penyerahan bantuan dilakukan dengan berpedoman pada protokol kesehatan mengenakan masker penutup mulut, melakukan physical distancing.

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kota Medan yang telah mengakomodir zakat dari para muzzaki di Kota Medan.

Di tengah wabah Corona yang kini menerpa Kota Medan, kata Akhyar, tentunya bantuan dari para dermawan sangat dibutuhkan oleh para warga kurang mampu, termasuk para tunanetra.

"Alhamdulillah, hari ini kita dapat menyalurkan bantuan yang bersumber dari zakat para muzzaki. Menjadi sebuah kebahagiaan karena bisa ikut langsung membagikan bantuan ini kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga semangat gotong royong untuk berbagi yang dilakukan seperti ini terus berdatangan dari berbagai elemen masyarakat lainnya,” kata Akhyar.

Akhyar berharap agar bantuan yang diberikan itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. "Semoga apa yang diberikan mampu meringankan beban bapak dan ibu. Teruslah berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT, semoga virus Corona ini segera berakhir,” pungkasnya.

Ketua Baznas Kota Medan, H Azwar didampingi Komisioner Baznas diantaranya Palit Muda Harahap, H Sangkot Saragih, H Hermanto dan H Suadi Lubis menjelaskan, selain 700 orang tunanetra dan penyandang disabilitas, Baznas Medan juga menyalurkan sejumlah zakat ke sejumlah masjid, diantaranya Masjid Umar Bin Khatab dan Mushala Almawadah di kecamatan Medan Helvetia, serta  Masjid Perjuangan, Al Hasanah, Al Amin [Medan Perjuangan].

Azwar menjelaskan, zakat yang diberikan itu berupa paket berisikan beras sebanyak 10 kg, 2 kg gula pasir, 50 sachet bubuk teh, 2 kg minyak goreng serta uang.

"Kita berharap agar Bapak Plt Walikota  juga dapat menggerakkan ASN di lingkungan Pemko Medan untuk berzakat dan bersedekah, sebab sangat membantu meringankan beban kaum dhuafa, terutama penyandang disabilitas,” harap Azwar. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *