HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Polsek Medan Baru Salurkan Bantu kepada Perantau Asal Nias Yang Kos di Jalan Nibung Utama

Polsek Medan Baru salurkan bantuan kepada perantau asal Nias. Foto (ist)

Redaksimedan : Perantau asal Nias, Sumatera Utara yang kos di kawasan Jalan Nibung Utama, Kota Medan mendapat bantuan bahan kebutuhan pokok dari Polsek Medan Baru Polrestabes Medan.

Setelah mendapat informasi adanya warga Nias yang merantau di Kota Medan dan perekonomiannya terdampak Covid-19, kata Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing, pihaknya langsung mengunjungi warga tersebut dan memberikan bantuan bahan-bahan kebutuhan pokok.

Bantuan diberikan langsung oleh Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing diwakili Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Hirlan Rudi Suprianto bersama Panit I Binmas Iptu Ganefo Sembiring dan Bhabinkamtibmas Petisah Tengah Aiptu Irwan Silitonga dengan mengunjungi kos para perantau asal Nias itu di Jalan Nibung Utama, Senin (11/5/2020).

Dikatakan Kompol Martuasah, pembagian bahan kebutuhan pokok ini setelah pihaknya membaca dan melihat viralnya puluhan warga asal Nias yang merantau di Kota Medan serta tinggal di kos-an di Jalan Nibung Utama sudah berhenti dari pekerjaan karena Covid-19 dan membutuhkan bantuan untuk biaya sehari-hari.

"Mendapat informasi itu, hati saya langsung tergerak untuk menyalurkan bantuan, Namun sebelum bantuan tersebut diberikan, saya perintahkan Bhabinkamtibmas untuk memastikannya. Dan ternyata berita dan informasi itu benar, bahwa sebagian warga Nias yang ngekos sudah diberhentikan dari pekerjaan karena Covid-19 dan membutuhkan bantuan untuk biaya sehari-hari," kata Kompol Martuasah.

Kemudian Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah memerintahkan Kanit Binmas bersama Panit 1 Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk menyalurkan sedikit bantuan kepada perantau asal Nias tersebut.

"Semoga bantuan yang diberikan ini bisa membantu saudara-saudara kita dari Nias yang merantau di Kota Medan dan bisa meringankan beban mereka yang jauh dari keluarga," kata Kompol Martuasah.

Mewakili anak kos yang menerima bantuan sembako, Budi Ndruru menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolsek Medan Baru dan jajaran atas bantuan bahan kebutuhan pokok yang telah diberikan kepada mereka.

"Kami warga nias yang ngekos di tempat ini mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolsek Medan Baru dan jajarannya yang telah mempedulikan kami. Semoga Bapak Kapolsek Medan Baru dan jajaran sukses selalu dalam menjalankan tugas dan diberikan kesehatan oleh Tuhan," ungkap Budi. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *