HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pos SAR Tanjung Balai Asahan Lakukan Pencarian Orang Hanyut di Sungai Asahan

Petugas SAR melakukan pencarian orang hanyut di aliran Sungai Asahan. Foto (ist)

Redaksimedan : Tim SAR Pos SAR Tanjung Balai Asahan melakukan operasi SAR pencarian seorang warga yang hanyut terbawa arus aliran sungai Asahan Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Humas Kantor SAR Medan, Hisar Turnip, Jumat (15/5/2020) menyampaikan bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia, yakni satu orang hanyut terbawa arus di aliran sungai Asahan Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan pada Kamis, 14 Mei 2020.

Informasi orang hanyut itu, kata Hisar, awalnya diterima pada Kamis 14 Mei 2020 pukul 14.15 Wib dari Sulastri, Kepala Desa Tanjung Alam Asahan Kabupaten Asahan via ponsel.

Peristiwa terjadi pada Kamis, 14 Mei 2020 sekitar pukul 11.30 Wib, kata Hisar, dan menurut informasi yang didapat korban hanyut saat mandi-mandi di sungai Asahan bersama teman-temannya, karena arus sungai sangat deras tiba-tiba korban terbawa arus dan hingga saat itu korban belum juga diketemukan

Informasi tersebut, ungkap Hisar, diteruskan Koordinator Pos SAR [Koorpos] Tanjung Balai Asahan, kemudian langsung mendapat persetujuan dari Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan, Toto Mulyono untuk dilaksanakan Operasi SAR dengan memperhatikan keselamatan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

Beberapa saat kemudian, papar Hisar, tim diberangkatkan ke lokasi musibah oleh Sukro Adi selaku Koorpos SAR Tanjung Balai Asahan dengan dibekali alut, palsar, akom dan albanav seperti double cabin D Max, peralatan water rescue set, LCR/Mopel [Motor Tempel], Handy Talky, Gps dan Kantong mayat.

Adapun unsur SAR yang terlibat, sebut Hisar, diantaranya Pos SAR Tanjung Balai Asahan, BPBD Kabupaten Asahan, Polres asahan, Polsek Air batu, Koramil Air Batu dan masyarakat.

Memasuki hari ke-2 pencarian pada Jumat (15/5/2020), kata Hisar, Tim SAR Gabungan masih berupaya melakukan pencarian dengan menggunakan Perahu LCR/Mopel. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *