HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Presiden Jokowi Tinjau Pembagian Bantuan Sosial Tunai ke Masyarakat

Presiden Jokowi saat mengecek pembagian Bantuan Sosial Tunai ke masyarakat. Foto (Setkab.go.id)

Redaksimedan
 : Presiden Joko Widodo [Jokowi] mengecek langsung pembagian Bantuan Sosial Tunai [BST] pada masyarakat di Kantor Pos Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, Rabu (13/5/2020).

“Saya melihat tadi semuanya berjalan dengan baik, antreannya bagus dengan jaga jarak yang baik, semuanya pakai masker, dan sebelum uangnya diberi pun juga tangan dibersihkan dengan hand sanitizer,” tutur Presiden Jokowi seperti diinformasikan dari laman resmi Setkab.

Lebih lanjut, Presiden sampaikan bahwa protokol-protokol kesehatan dalam pembagian BST seperti itulah yang memang harus terus dijalankan.

Menurut Presiden, bantuan sosial yang telah diberikan oleh Pemerintah kepada masyarakat memang sangat banyak.

Kepala Negara menjelaskan ada PKH [Program Keluarga Harapan], Kartu Sembako, Bantuan Sosial Tunai, BPNT [Bantuan Pangan Non Tunai], dan BLT Desa, memang banyak sekali.

"Sehingga kita harapkan ini bisa menjangkau kurang lebih 55 persen dari penduduk kita, baik itu yang kurang mampu maupun yang terkena dampak dari pandemi Covid-19,” ujar Presiden.

Pada kesempatan itu, Presiden juga mengharapkan dengan adanya bantuan sosial ini bisa menguatkan, memperkuat daya beli masyarakat sehingga nanti konsumsi domestik, domestic consumption, juga menjadi normal kembali.

“Dan memang belum, untuk tahapan pertama, memang belum 100 persen selesai. Kalau tadi yang di sini, ini adalah hari terakhir, sudah selesai,” terang Presiden.

Di tempat-tempat lain, Presiden telah mengecek misalnya seperti BLT Desa itu baru yang diterima masyarakat kurang lebih baru 10 persen. "Jadi mohon ini masyarakat ini masih menunggu, menanyakan kepada aparat di desa baik RT/RW maupun kepala desa,” tuturnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *