HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Menhub Resmikan Layanan Pembelian Tiket Kapal Ferry Berbasis Online

Menhub Budi Karya Sumadi meresmikan layanan pembelian tiket kapal ferry berbasis online. Foto (dephub.go.id

Redaksimedan
 : Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusbandio meresmikan layanan pembelian tiket kapal penyeberangan [ferry] berbasis online 'Ferizy'.

Peresmian layanan pembelian tiket kapal ferry berbasis online dilakukan di Terminal Eksekutif Merak, Banten, Sabtu (25/7/2020) turut disaksikan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi, Direktur Jaringan dan Layanan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Ahmad Solichin Lutfiyanto, Direktur Operasional PT Jasa Raharja Amos Sampetodin dan undangan lainnya.

Ferizy merupakan layanan tiket berbasis online yang dapat diakses oleh pengguna jasa melalui website www.ferizy.com atau aplikasi di ponsel.

Sejak diterapkan mulai 1 Mei 2020 di 4 pelabuhan utama ASDP, yakni Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk, antusiasme pengguna jasa ferry yang membeli tiket online melalui Ferizy terus meningkat.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, peningkatan layanan melalui digitalisasi mau tidak mau harus dilakukan agar masyarakat semakin merasa aman dan nyaman menggunakan jasa transportasi publik seperti kapal penyeberangan.

Menhub menyambut baik adanya peningkatan layanan yang dilakukan ASDP melalui penyediaan layanan pembelian tiket kapal secara online.

Menhub mengatakan, hal ini telah menjadi perhatiannya sejak lama mengingat sering terjadi antrian kendaraan yang cukup panjang khususnya di masa Angkutan Lebaran, Natal-Tahun Baru, dan hari besar lainnya.

“Apa yang sudah kita nantikan bersama dalam rangka meningkatkan layanan angkutan penyeberangan akhirnya bisa diwujudkan. Dengan pembelian tiket secara online, masyarakat kini bisa membeli tiket jauh-jauh hari dan dapat merencanakan perjalanannya dengan baik. ASDP pun dapat memprediksi jam-jam puncak, sehingga kepadatan dapat dihindari,” jelas Menhub Budi Karya Sumadi seperti diinformasikan dari laman resmi Kemenhub.

Menhub mengungkapkan, dengan sudah tersambungnya tol Trans Sumatera dari Bakauheni sampai Palembang tentunya akan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk menyeberang melalui lintasan Merak-Bakauheni.

Selain itu, di masa pandemi Covid-19, pembelian tiket secara online dapat meminimalisasi transaksi secara tunai dan tatap muka dengan petugas sehingga lebih aman, cepat dan sehat. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *