HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Siap Dukung Pelaksanaan Inpres Nomor 6 tahun 2020

Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman saat mengikuti rapat sosialisasi penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pemerintah Kota Medan siap mendukung suksesnya pelaksanaan Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19.

Hal ini, kata Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, dibuktikan dengan kegiatan razia masker yang masih terus gencar dilakukan Pemko Medan bersama unsur TNI-Polri.

"Dengan Inpres Nomor 6 tahun 2020 ini kita dapat semakin terjamin untuk melaksanakan sosialisasi dan pengawasan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat," kata Wiriya Alrahman mewakili Plt Walikota Medan Akhyar Nasution saat mengikuti Rapat Sosialisasi Penggunaan Masker, Cuci Tangan Serta Jaga Jarak Untuk Perubahan Perilaku Baru Masa Pandemi Covid-19 melalui sambungan Video Conference di Command Center Kantor Walikota Medan, Senin (10/8/2020).

Wiriya mengharapkan kesadaran masyarakat dapat meningkat dalam menjalankan protokol kesehatan secara disiplin demi melindungi diri dan orang lain sekaligus sebagai upaya bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain Kota Medan, rapat yang dipimpin Mendagri Tito Karnavian dan Kepala BNPB Doni Monardo ini juga diikuti seluruh pemda se-Indonesia.

Diharapkan, melalui rapat tersebut seluruh pemda dapat meningkatkan penerapan disiplin protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat guna menekan angka kasus sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dikatakan Mendagri Tito Karnavian, rapat sosialiasi yang digelar Mendagri tersebut sebagai bentuk tindaklanjut dari Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Oleh sebab itu, seluruh komponen terkait diajak untuk dapat melaksanakan setiap poin yang tertuang dalam Inpres tersebut sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *