HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pertama Dalam Sejarah, Unpab Wisuda 650 Lulusan Secara Daring

Kegiatan Wisuda di Universitas Pembangunan Panca Budi [Unpab]. Foto (ist)

Redaksimedan : Di tengah pandemi Covid-19, Universitas Pembangunan Panca Budi [Unpab] untuk pertama kalinya dalam sejarah menggelar wisuda angkatan ke-64 secara daring.

Rektor Unpab, Dr H Muhammad Isa Indrawan, SE, MM melantik 650 lulusan yang terdiri dari lulusan jenjang diploma [D3], sarjana [S1], dan Pascasarjana [S2] di Aula Perpustakaan Unpab, Jalan Gatot Subroto Km 4,5 Medan, Sabtu (29/8/2020).

Wisuda disiarkan langsung dengan diikuti wisudawan dari kediaman masing-masing melalui zoom dan disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube E-Learning Unpab.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir anggota Senat Universitas Pembangunan Panca Budi dan Dewan Guru Besar, Dra Hj Yasmin Siti Khadijah selaku Ketua Yayasan Prof Dr H Kadirun Yahya, Rektor I Ir Bhakti Alamsyah, MT, PhD, Rektor II Nazli Azwani, Rektor III Hasrul Azwar Hasibuan, SE, MM, Direktur Pascasarjana, Dekan dan Kepala Prodi se-lingkungan Unpab.

Pada sambutannya, Rektor Unpab Dr H Muhammad Isa Indrawan, SE, MM menyampaikan bahwa ini merupakan hari yang bersejarah, karena baru pertama kali Unpab melaksanakan wisuda sistem online atau daring.

"Kita mengetahui hampir 5 bulan menghadapi pandemi Covid-19 yang merupakan suatu wabah yang tidak kita harapkan, yang tidak kita duga-duga. Untuk itu hari ini dengan segala keterbatasannya, dengan segala tujuan untuk mengabdikan diri kepada para mahasiswa, dengan terpaksa kita melaksanakan acara wisuda secara daring atau dalam jaringan yang dihadiri oleh sekitar 50 orang para wisudawan, civitas akademika dalam kampus Panca Budi dan selebihnya diikuti oleh para wisudwan dengan metode online," kata rektor.

Rektor kemudian mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan serta keluarga.

"Kami turut bangga dengan prestasi yang telah saudara capai dan telah dibuktikan hari ini. Kami mengharapkan kepada saudara untuk mengamalkan ilmu dalam profesi saudara masing-masing secara lebih bertanggungjawab dan berkualitas," kata Isa Indrawan.

"Saudara-saudara telah menjadi Keluarga Besar Alumni Unpab. Oleh karena itu, kami menitipkan tanggungjawab di pundak kamu sekalian untuk menjaga nama baik Almamater Unpab tercinta di tengah-tengah masyarakat, dan image baik tersebut akan terbawa dan melakat pada diri saudara sekalian,” tambah rektor.

Rektor Unpab berfoto bersama dengan Anggota Senat dan Dewan Guru Besar Unpad. Foto (ist)

Rektor juga mengatakan, Universitas Pembangunan Panca Budi tetap bersemangat memberikan pelayanan terhadap mahasiswa untuk kegiatan akademik dan kegiatan-kegiatan nonakademik, terutama pelaksanaan wisuda angkatan ke-64 ini yang diadakan di tengah pandemik yang mengharuskan diadakan secara online ataupun daring.

“Universitas Pembangunan Panca Budi wajib melakukan suatu perubahan dan penguatan dalam segala sektor pembelajarannya agar dapat menghasilkan mahasiswa unggulan, memiliki kemampuan teknologi dan memiliki karakter berdasarkan nilai-nilai luhur kebudayaan dan nilai-nilai luhur kepancabudian," ujarnya.

"Oleh karena itu tema wisuda kali ini adalah PEMBANGUNAN DESA WUJUD IMPLEMENTASI KAMPUS MERDEKA PADA TATANAN BARU UNTUK INDONESIA MAJU. Tema ini juga digunakan sebagai titik awal bagi Universitas Pembangunan Panca Budi untuk berbenah diri mulai dari perbaikan dan penyempurnaan tata kelola, sistem Informasi hingga kepada pelaksanaan akademik secara menyeluruh dalam menyikapi program Roadmap Making Indonesia 4.0,” sambungnya.

Kepala LLDikti Wilayah I Sumut Prof Dian Armanto, yang turut hadir melalui video yang disiarkan pada saat pelaksanaan wisuda dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelaksanaan wisuda daring Unpab angkatan ke-64.

“Saya ucapkan selamat berkarya, selamat bekerja selamat bertugas saya yakin seyakin yakin nya bahwa lulusan semua akan menjadi orang hebat dimasa depan,” ucap Prof Dian Armanto.

Turut hadir pula melalui video yang disiarkan pada saat pelaksanaan wisuda, Sekretaris Kopertais Wilayah IX Sumut Dr Ansari Yamamah.

Dalam sambutannya Ansari Yamamah mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan wisuda daring Unpab angkatan ke-64.

“Tentu harapan kami lagi yang lebih tinggi adalah bagaimana Unpab ini ke depan mampu menjadi yang terbaik di Sumut. Sekali lagi tentu saja kami merasakan kebanggan itu karena Unpab telah memainkan peran-peran penting dan maksimal dalam rangka mencerdaskan anak bangsa di perssada yang tercinta ini,” kata Ansari Yamamah.

Dari 650 Wisudawan Unpab, sebanyak 8 orang di antaranya dinyatakan sebagai wisudawan terbaik, dengan Indeks Prestasi Komulatif [IPK] terbaik, yaitu Hadi Zulkarnain dari Prodi Magister Ilmu Hukum dengan IPK 3,88, Hamdany Cibro dari Ilmu Hukum dengan IPK 3,86, Cyntia Nartayanti dari Ekonomi Pembangunan dengan IPK 3,87, M Ganda Alfaridzi Nasution dari Manajemen dengan IPK 3,82, Mori Fadhilah dari Akuntansi dengan IPK 3,85, Galuh Addabbiyah dari D3 Perpajakan dengan IPK 3,62, Ataya Putri dari Sistem Komputer dengan IPK 3,86 dan Asmawati Nur Maruao dari  Pendidikan Agama Islam dengan IPK 3,78. (Ipul)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *