HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sekretaris SPS Sumut Apresiasi Pembuatan Kolam Ikan Mini Polsek Medan Timur

Sekretaris SPS Sumut Rianto Ahgly bersama Kapolsek Medan Timur Kompol Arifin saat melihat kolam ikan mini yang dibuat Polsek Medan Timur. Foto (ist)

Redaksimedan 
: Sekretaris Serikat Perusahaan Pers [SPS] Sumatera Utara, Rianto Ahgly mengapresiasi langkah yang dilakukan Kapolsek Medan Timur Kompol Arifin yang membuat kolam ikan mini untuk mendukung program pemerintah untuk ketahanan pangan.

"Kita apresiasi langkah tersebut, sehingga bisa jadi motivasi bagi personil dan masyarakat lainnya. Apalagi kegiatan tersebut dalam suasana pandemi saat ini," kata Rianto Ahgly saat berkunjung ke Mapolsek Medan Timur, Jumat (7/8/2020).

Rianto berharap lahan-lahan kosong yang ada di pekarangan rumah masyarakat dapat dimanfaatkan untuk mendukung program ketahanan pangan.

Seperti diketahui, Polsek Medan Timur Polrestabes Medan membuat kolam ikan mini untuk pembibitan dan pemeliharaan ikan, seperti ikan mas, ikan lele, ikan mujahir.

Pembuatan kolam ikan mini ini dilakukan dalam upaya mendukung program pemerintah untuk ketahanan pangan dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Karena kegiatannya ini bisa mendorong masyarakat lain untuk memanfaatkan penggunaan lahan kosong.

Sekretaris SPS Sumut Rianto Ahgly bersama Kapolsek Medan Timur Kompol Arifin. Foto (ist)

"Kita terus berinovasi memberikan cerminan pada masyarakat dan jajaran anggota polisi khususnya di Polsek Medan Timur bisa ikut kreatif," ujar Kapolsek Medan Timur Kompol Arifin.

Langkahnya adalah, sebut Kompol Arifin, dengan memanfaatkan lahan kosong sekitar pekarangan dan rumah kita.

Kolam ikan mini di Polsek Medan Timur terbuat dari fiber plastik berukuran maksimal dengan kondisi di lapangan.

Kolam ikan mini dibuat dalam bentuk dua fiber plastik berukuran 2x3 meter, dimana satu fiber untuk pembibitan dan pemeliharaan untuk dibesarkan.

"Berharap kegiatan ini terus bisa bermanfaat, tetapi juga tidak meninggalkan kegiatan lainnya sebagai pengayom, perlindungan masyarakat," ujar Kompol Arifin. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *