HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Wagub Sumut Resmikan Pondok Tahfiz Kampong Quran Tanjungpura

Wagub Sumut Musa Rajekshah meresmikan Pondok Tahfiz Kampong Quran. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan
 :  Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah meresmikan Pondok Pesantren Tahfiz Kampong Quran di Desa Pulaubanyak, Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Rabu (26/8/2020).

Peresmian tersebut ditandai penandatangan prasasti dilanjutkan dengan berkeliling lokasi sekolah penghafal Alquran.

Dalam sambutannya, Wagub Sumut Musa Rajekshah menyampaikan bagaimana kedekatannya dengan Ustad M Sofyan Saha [alm] semasa hidup. Bahwa berdirinya pondok pesantren tersebut adalah niat dan cita-cita almarhum.

Menurut Musa Rajekshah, apa yang dilakukan almarhum semasa hidup, khususnya mendirikan pondok pesantren bukan untuk diri sendiri atau keluarga, tetapi untuk umat terutama generasi muda yang cinta Alquran.

Untuk itu, Wagub Sumut Musa Rajekshah mengajak seluruh masyarakat agar memberikan dukungan terhadap keberadaan pesantren Tahfiz Kampong Quran, Desa Pulaubanyak itu.

"Saya ingat pesan orangtua saya, bersedekahlah banyak-banyak. Jangan takut bersedekah, jangan takut miskin dengan bersedekah. Pasti banyak nanti bantuan Allah yang tidak kita duga. Kami yakin kepada keluarga Almarhum Ustad Sofyan Saha yang melanjutkan sekolah ini, pasti banyak nanti kemudahan dan tambah besar sekolah ini,” kata Musa Rajekshah.

Dengan semakin banyak para penghafal Alquran, Wagub Sumut Musa Rajekshah yakin satu daerah akan mendapat berkah dari Allah SWT, serta generasi bangsa di masa mendatang semakin beriman, beramal soleh dan berilmu, baik untuk kehidupan dunia maupun akhirat.

Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin menyampaikan apresiasi atas kesediaan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah meresmikan berdirinya Pondok Tahfiz Kampong Quran ini.

Kehadiran sekolah ini, katanya, menggambarkan bahwa daerah ini memiliki sumber daya manusia yang dapat memberikan warna positif bagi lingkungannya, khususnya Tanjungpura sebagai kota pendidikan.

Ketua Yayasan Kampong Quran, Ustad Zainul Akmal menyampaikan, peresmian tersebut menambah semangat bagi para pengurus untuk bisa mengemban amanah, melahirkan generasi yang Qurani sebagaimana cita-cita pendirinya, Almarhum Ust M Sofyan Saha pada 2017 silam, yang kemudian dilanjutkan hingga memasuki tahun ketiga masa beroperasinya sekolah ini. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *