HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Terus Sosialisasikan Perwal Nomor 27 Tahun 2020


Sosialisasi Perwal Nomor 27 tahun 2020. Foto (Humas Pemko Medan)


Redaksimedan : Pemerintah Kota [Pemko] Medan terus melakukan sosialisasi Perwal Nomor 27 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru di masa pandemi Covid-19 kepada seluruh masyarakat Kota Medan termasuk pelaku usaha.

Sosialisasi dilakukan Pemko Medan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Kegiatan sosialisasi dilakukan pada Selasa (27/10/2020) di Posko GTPP Covid-19 Kota Medan di Jalan Rotan Proyek Petisah yang dihadiri pelaku usaha UMKM dibawah binaan Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan.

Para peserta diberikan pemahaman mengenai kebiasaan baru yang harus diterapkan di masa pandemi Covid-19 saat ini guna memutus mata rantai penyebarannya.

Pjs Walikota Medan, Arief S Trinugroho selaku Pjs Komandan Gugus Tugas diwakili Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku UMKM agar disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Maka dari itu, Arjuna meminta kepada para pelaku UMKM di Kota Medan agar disiplin menjalankan protokol kesehatan, jangan sampai ada cluster baru penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

"Perlunya pemahaman dari para UMKM untuk menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus corona lebih luas lagi," ujarnya.

"Maka dari itu saya berpesan agar ibu-ibu semua yang hadir pada hari ini dapat memahami sekaligus menerapkan protokol kesehatan, itu yang paling penting," kata Arjuna.

Protokol kesehatan yang harus diterapkan, tambah Arjuna, memakai masker, mencuci tangan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer serta menjaga jarak antara satu sama lain.

"Kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir, maka dari itu, mari kita disiplin menjalankan protokol kesehatan sehingga kita dapat terhindar dari penyebaran Covid-19 seperti yang sudah diatur di dalam Perwal Nomor 27 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru yang harus dilakukan di masa pandemi Covid-19 saat ini," jelasnya. (RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *