HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sekda Kota Medan Dikukuhkan Jadi Koordinator TPAKD Kota Medan

 

Pengukuhan Koordinator TPAKD Kota Medan. Foto (Humas Pemko)


Redaksimedan : Sekretaris Daerah [Sekda] Kota Medan Wiriya Alrahman dikukuhkan menjadi Koordinator Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah [TPAKD] Kota Medan.

Pengukuhan tersebut dilakukan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Selasa (20/10/2020).

Pengukuhan ini diharapkan dapat menggali potensi ekonomi daerah yang dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan serta membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat untuk mengembangkan UMKM di Sumatera Utara.

Selain pengukuhan Koordinator TPAKD Kota Medan dan Koordinator TPAKD Kabupaten Tapanuli Utara, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga mengukuhkan Koordinator TPAKD 27 kabupaten/kota se Sumut lainnya secara virtual.

Pada kesempatan tersebut, Pjs Walikota Medan Arief S Trinugroho yang turut menyaksikan pengukuhan tersebut mengatakan, dengan adanya pengukuhan Koordinator TPAKD ini diharapkan masyarakat dapat mengakses keuangan yang terbuka dan dapat dimanfaatkan bagi seluruh masyarakat, mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat terutama dari pengusaha kecil.

"Jadi ada yang bentuknya Kredit Usaha Rakyat [KUR], ada yang bentuknya pinjaman, menanggulangi rentenir dan sebagainya," kata Arief.

"Jadi dengan adanya akses ini, mereka lebih mudah, lebih cepat ke lembaga keuangan tentunya, masalah kebutuhan pembiayaan terutama dari kegiatan usaha itu bisa kita tanggulangi, sehingga kegiatan usaha di masa pandemi Covid-19 ini bisa terus kita jaga, dapat kita tumbuhkan dan kita jaga," ungkap Arief. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *