HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Seluruh OPD Pemko Medan Agar Lebih Aktif Mencegah Penyebaran Covid-19

 

Pjs Walikota Medan Arief S Trinugroho saat memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19. Foto (Humas Pemko)


Redaksimedan : Pjs Walikota Medan Arief S Trinugroho menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah [OPD] di lingkungan Pemko Medan untuk lebih aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Arief juga memerintahkan kepada masing-masing OPD terkait agar lebih giat melakukan tugas-tugasnya dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Instruksi tersebut disampaikan Pjs Walikota Medan Arief S Trinugroho saat memimpin Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan Perwal Nomor 27 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru [AKB] pada masa Pandemi Covid-19 di Kota Medan yang digelar di Ruang Rapat Taman Cadika Jalan Karya Wisata, Jumat (16/10/2020).

Didampingi Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman dan Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Renward Parapat, Pjs Walikota Medan Arief mengatakan, berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sumut, selama 14 hari terakhir konfirmasi positif Covid-19 di Kota Medan mengalami penurunan, begitu pula dengan positif rate juga mengalami penurunan bersamaan dengan peningkatan recovery rate.

"Kondisi ini tentunya harus terus dipertahankan agar Covid-19 di Kota Medan segera berakhir. Mudah-mudahan ini terus bisa kita pertahankan, sehingga konfirmasi positif terus menurun," ungkap Arief.

Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman menambahkan, masing-masing OPD sudah memiliki tugas yang jelas, yang telah diatur dalam Perwal Kota Medan Nomor 27 tahun 2020.

Karena itulah OPD diminta serius dalam menjalankan tugas-tugas yang telah diperintahkan. "Kita sudah punya dasar dalam menjalankan tugas, karena itu saya minta kita semua serius dalam menjalankan tugas tersebut, sehingga Covid-19 di Kota Medan dapat segera kita akhiri," ujar Sekda. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *