HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Penanganan Covid-19 di Sumut Menunjukkan Perkembangan Cukup Baik di Awal November

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sumut Whiko Irwan. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)


Redaksimedan : Penanganan Covid-19 di Sumatera Utara pada awal November 2020 menunjukkan perkembangan yang cukup baik.

Salah satunya, terjadi peningkatan persentase kesembuhan menjadi 81,66 persen atau meningkat 0,45 poin dibanding minggu sebelumya yakni 81,21 persen.

Angka tersebut mendekati persentase kesembuhan nasional sebesar 82,83 persen pada tanggal yang sama 1 November 2020.

Demikian disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas [Satgas] Covid-19 Sumut, Whiko Irwan mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, saat live streaming Update Mingguan Covid-19 Sumut dari Lantai 6 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Senin (2/11/2020).

"Memang tidak terlalu signifikan, namun perkembangan baik ini menjadi awal dan proyeksi yang bagus dalam melihat penanganan Covid-19 sepanjang bulan November," ujar Whiko.

Mewakili Satgas Covid-19 Sumut, Whiko menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat, instansi dan para pelaku usaha yang telah patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sedangkan bagi yang belum menerapkan protokol kesehatan, kata Whiko, diminta agar segera melaksanakan sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Tidak menutup kemungkinan terjadi lonjakan penderita yang terpapar virus corona bila masyarakat mengabaikan protokol kesehatan. Untuk itu, tidak bosan kami menyampaikan imbauan untuk disiplin protokol kesehatan," pesan Whiko.

Kepada para penderita Covid-19 positif yang tanpa gejala dan melaksanakan isolasi mandiri, Whiko berpesan agar disiplin dalam melaksanakan isolasinya dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan kepada orang lain. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *